Bupati Tanbu kunjungi warga terdampak Banjir

H. Sudian Noor, Bupati Tanbu melihat dapur umum pengungsi warga Desa Sinar Bulan di SMPN 4 Satui yang terdampak banjir.(ist)

Batulicin, kalselpos.com -Warga Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang saat ini terdampak banjir dikunjungi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

H. Sudian Noor, Bupati Tanbu melihat dapur umum pengungsi warga Desa Sinar Bulan di SMPN 4 Satui yang terdampak banjir.(ist)

Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Tanbu, H. Basuni, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu Eryanto Rais dan Ketua Komite Perencanaan Kabupaten Tanbu H. Ardiansyah, Minggu (21/6) sore langsung mengunjungi korban banjir tersebut di tempat pengungsian di SMP 4 Satui.

Bacaan Lainnya

Setiba di tempat pengungsian Bupati dan rombongan di sambut Camat Satui, Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa Setempat. Saat itu bupati langsung menanyakan jumlah warga desa yang ada di pengungsian.

Kemudian Bupati juga menanyakan jumlah persediaan makanan dan minuman.

SMP 4 Satui yang dijadikan tempat pengungsian itu memiliki enam ruang kelas yang sementara ini dijadikan tempat menampung warga yang terdampak banjir. 

Secara simbolis bantuan sembako di terima Kepala Desa setempat seperti, beras, mie istan, susu dan air mineral. Menyusul  bantuan dari Polres Tanbu diserahkan kepada pihak desa untuk digunakan warga terdampak banjir selama di pengungsian.

Saat dihubungi Kalselpos, Senin (22/6) Kepala Desa Sinar Bulan menyampaikan, pada hari ini jumlah pengungsi 40 KK atau 141 Jiwa, sebelumnya pada hari Minggu hanya 28 KK atau 108 jiwa warga RT 07.

“Saya atas nama warga Desa Sinar Bulan berterimakasih atas perhatian Pemkab Tanbu, Polres Tanbu dan yang lainnya atas bantuan kepada kami. Dapur umum pun sudah mulai aktif, mudah-mudahan air yang merendam di desa kami bisa cepat surut,” harapnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait