Zainal Hakim, Layak jadi Wali Kota 

Teks foto : Zainal Hakim ST(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Nama anggota DPRD Banjarmasin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) satu ini, sudah tenar. Ya, sejak dirinya duduk jadi wakil rakyat tahun 2014 lalu.

 

Bacaan Lainnya

Kini, usai terpilah kembali jadi anggota Dewan kota priode 2024 – 2029, Zainal Hakim ST, rupanya ‘digadang – gadang’ melaju ke bursa calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Banjarmasin.

 

Bukan tanpa alasan, suami dari Sri Rahayu Damayanti SE itu maju, lantaran bekal untuk meniti karier tersebut sudah dia miliki.

 

Pastinya ayah dari orang putri, Nur Muthia Ananda (19) dan Nur Izzati Khayla Ananda (15) tersebut, juga sudah mendapat dukungan kuat dari partai pengusungnya.

 

Terlebih, Zainal Hakim telah lama dipercaya menjadi Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Banjarmasin tersebut.

 

Di sisi lain, di lembaga Dewan, dia juga dipercaya sebagai Sekretaris Fraksi PKB Banjarmasin, hingga cukup dikenal dan mengenal ‘luar – dalam’ kultur budaya Banjar.

 

Apalagi, pria kelahiran Banjarmasin 46 tahun silam tersebut, ‘digadang – gadang’ sebagai calon kuat penganti Wali Kota, Ibnu Sina.

 

Buktinya, lulusan S1 Fakultas Teknik ULM tahun 2002 tersebut, juga dapat dukungan penuh dari Ketua Forkot, Sy Nisfuady.

 

Kata Nisfuady, Zainal Hakim sangat layak, konstituennya jelas, lantaran sudah beberapa priode terpilih jadi anggota DPRD Banjarmasin. (gin)

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait