KM Binaiya Batal Berangkat Rute Batulicin – Surabaya Digantikan KM Egon dan KM Wilis

Teks foto:  Kepala PT Pelni Cabang Batulicin Yuniati Fatimah. (Istimewa)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – KM Binaiya yang semula dijadwalkan berangkat pada 06 April 2024 rute Batulicin – Surabaya dibatalkan lantaran adanya kendala operasional, sementara tiket sudah terjual sebanyak 900 calon penumpang.

Agar pelayanan mudik lebaran tahun ini tetap lancar, PT. Pelni Cabang Batulicin telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan dua kapal pengganti, yaitu KM Egon dan KM Wilis

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Kepala PT. Pelni Cabang Batulicin, Yuniati Fatimah kepada wartawan melalui pesan WhatsApp-nya, Kamis (4/4).

“Kedua armada tersebut akan kami prioritaskan untuk eks penumpang KM Binaiya dengan membawa kode booking  ke loket kami,” terang Yuniati.

Disebutkannya, KM. Egon merupakan armada yang memiliki kapasitas 405 penumpang  dengan rute tetapnya Batulicin – Surabaya – Lembar – Waingapu (PP) dan Batulicin – Pare Pare- Bontang (PP).

Sedangkan, KM. Wilis merupakan armada yang memiliki kapasitas 403 penumpang dengan rute tetapnya Batulicin – Makassar – Labuan Bajo – Bima – Waikelo – Waingapu – Ende – Kupang – Kalabahi.

“Jadi dua kapal ini dirubah rute sementara untuk melayani puncak arus mudik yang diperkirakan pada tanggal 5 sampai 7 April dengan rute Batulicin – Surabaya,” ungkapnya.

Adapun dua armada pengganti tersebut akan diberangkatkan dari Batulicin menuju Surabaya pada tanggal yang sama, yaitu pada tanggal 8 April pukul 06:00 Wita untuk KM Egon dan  pukul 18:00 Wita untuk KM Wilis.

“Para penumpang dapat melakukan pemesanan tiket kapal melalui aplikasi Pelni Mobile dan Web Pelni atau langsung datang ke loket pembelian di Kantor Cabang PT Pelni terdekat,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait