Kerangka Manusia ditemukan di Kelurahan Tanjung

Teks foto []istimewa OLAH TKP - Anggota Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tabalong saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan kerangka manusia di kawasan Ujung Murung, Kelurahan Tanjung RT,05 Kecamatan Tanjung, pada Rabu (3/4/24) malam.(kalselpos.com)

TANJUNG, kalselpos.com – Anggota Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tabalong jajaran melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan kerangka manusia di kawasan Ujung Murung, Kelurahan Tanjung RT,05 Kecamatan Tanjung.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian mengatakan posisi kerangka berada di bawah pohon dengan kepala membelakangi pohon dan tulang belulang yang lain berada di sekitar pohon.

Bacaan Lainnya

“Di sekitar lokasi kerangka juga ditemukan ikatan simpul berbahan seperti kain terikat di atas pohon dengan jarak sekitar dua meter dari tanah,” kata Anib di Tanjung, Kamis (4/4/24) siang, sebagaimana dikutip dari Antara.

Saat ditemukan kerangka mayat menggunakan celana dalam yang masih melekat di bagian tulang dan diduga korban sebelumnya tergantung menggunakan baju dan celana yang dikenakan korban saat sebelum meninggal.

Kepala Satuan Reskrim Polres Tabalong Iptu Galih Putra Wiratama memimpin olah TKP bersama Kapolsek Tanjung Iptu Richard David,, pada Rabu malam.

Anib menjelaskan, awalnya saksi warga Ujung Murung berinisial SA (60) berjalan ke arah hutan belakang pemukiman untuk mencari madu hutan, pada Rabu kemarin.

Setelah berjalan sekitar 500 meter, saksi menemukan kerangka tersebut, kemudian melaporkan hal tersebut kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan yang diteruskan ke Polsek Tanjung.

Selanjutnya Unit Inafis Satreskrim Polres Tabalong dan tim medis RSUD H Badaruddin Kasim mendatangi TKP untuk mengidentifikasi dan mengumpulkan barang bukti.

“Hasil pemeriksaan korban diperkirakan meninggal dunia sekitar tiga bulan dan berdasarkan identifikasi primer kerangka bagian tulang pinggul dan susunan tulang belakang diduga berjenis kelamin laki-laki,” ungkap Anib.

Selanjutnya, hasil identifikasi sekunder, korban diduga terakhir kali menggunakan pakaian baju kaos lengan pendek berwarna biru gelap, celana panjang berwarna hitam berbahan kain katun dan celana dalam berwarna hijau.

Kapolres Tabalong pun mengimbau bagi warga Tabalong bila ada keluarga atau tetangga yang hilang sekitar tiga bulan lalu dan dengan ciri pakaian yang sama agar segera menghubungi Polsek terdekat atau Polres Tabalong.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait