Timnas U-23 Kejar Tiket Olimpiade

Teks foto: Timmas Indonesia U-23 lolos ke perempat final dan mengejar tiket ke Olimpiade Paris 2024. (Foto: Ist/Dok.PSSI)(kalselpos.com)

kalselpos.com – Setelah berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh PSSI di Piala Asia U-23 2024. Kini Timnas Indonesia U-23 mengejar tiket Olimpiade Paris 2024.

 

Bacaan Lainnya

Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Yordania dengan skor 4-1.

 

Gol-gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Marselino Ferdinan (dua gol), Witan Sulaeman, dan Komang Teguh.

 

Kemenangan atas Yordania membuat Timnas Indonesia U-23 mengantongi enam poin dan berstatus sebagai runner up grup A. Garuda Muda pun melenggang ke babak perempat final.

 

Lolos ke babak perempat final, Timnas Indonesia U-23 berhasil memenuhi target. Namun masih ada pencapaian besar yang bisa dikejar setelah ini.

 

Dilansir dari berbagai sumber, hal tersebut adalah tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dengan menjejakkan kaki ke babak perempat final, Garuda Muda tinggal berjarak dua langkah lagi untuk tampil di Olimpiade.

 

Syarat untuk bisa mendapatkan tiket Olimpiade untuk zona Asia adalah finis di posisi tiga besar. Hal itu berarti Timnas Indonesia U-23 harus bisa lolos ke babak final untuk mengunci tiket langsung.

 

Andai kalah di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 masih bisa berharap lewat duel perebutan tempat ketiga. Bila kalah di duel perebutan tempat ketiga, Garuda Muda masih punya kesempatan lolos lewat playoff antarkonfederasi.

 

Karena itu, Timnas Indonesia U-23 bakal habis-habisan di laga perempat final demi makin mendekatkan diri tampil di Olimpiade Paris 2024.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait