Perpindahan KBM Jahri Saleh Banjarmasin makan biaya besar

Teks foto :Kepala Unit Pelaksana Teknis, Noor Hidayat.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Wacana perpindahan Kebun Binatang Mini (KBM) Jahri Saleh, Kelurahan Jahri Saleh, Kecamatan Banjarmasin Utara masih belum jelas.

Lantaran saat ini, Pemko Banjarmasin masih terkendala dengan dana yang cukup besar.

Bacaan Lainnya

Kepala Unit Pelaksana Teknis Noor Hidayat, membeberkan untuk proses revitalisasi tersebut, Pemko akan menggelontorkan dana empat hingga lima miliar rupiah.

“Terkait KMB ini tentunya dari BKSDA sendiri kurang strategis tempat,” ujar Noor Hidayat, saat di wawancarai beberapa waktu yang lalu.

Ia juga menjelaskan, saat ini kondisi Taman Satwa Jahri Saleh dinilai tidak memenuhi standar lantaran luasannya tidak mencapai dua hektar serta berada di tengah pemukiman warga.

Di tempat yang baru nanti, pemerintah berencana tidak hanya menyediakan satwa dilindungi namun juga satwa tak dilindungi.

“Mungkin sekitar Rp4-5 miliar untuk revitalisasi, karena lokasi saat ini belum standar jadi mungkin ada lokasi lain, kita rencananya di kawasan kecermatan Banjarmasin Utara atau Selatan,” jelasnya.

Namun, dengan adanya wacana revitalisasi KBM Jahri Saleh tersebut Pemko Banjarmasin belum bisa pastikan apakah realisasi tahun 2024 atau dilaksanakan tahun akan mendatang.

“Kalau memperluas yang ada ini aga susah, lantaran dekat dengan perumahan dan sekolah, takutnya berisik serta limbah,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait