ASDP Batulicin Siapkan 8 Kapal Feri untuk Arus Balik Lebaran

Teks foto: Suasana arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di di Pelabuhan Batulicin. (Istimewa)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com

Untuk layanan angkutan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, PT

Bacaan Lainnya

Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Persero Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) siapkan sebanyak 8 kapal feri sekaligus memfungsikan 2 dermaga darurat di Pelabuhan Batulicin dan pelabuhan Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru.

 

Hal tersebut dikatakan

General Manager PT

ASDP Persero Cabang Batulicin, Windra Soelistiawan didampingi Manajer Usaha ASDP, Zainal, di Pelabuhan Batulicin, Senin (15/4/2024).

 

Adapun kedelapan kapal feri yang beroperasi dalam melayani arus mudik lebaran tahun ini sebutnya, lima kapal feri milik PT ASDP, dua Kapal Milik PT Nusantara dan satu kapal milik Darma Lautan Utama Batulicin.

 

“Kami terus memberikan layanan maksimal, baik pada arus mudik hingga arus balik lebaran Idul Fitri tahun ini,” kata Windra.

 

Diharapkannya dengan penambahan kapal feri itu para penumpang tetap merasa nyaman dan ceria walaupun penumpang cukup membludak dan tidak harus antre menunggu berlama-lama di Pelabuhan Batulicin.

 

Windra menjelaskan dermaga penyandaran kapal difungsikan ke duanya baik di Pelabuhan ASDP Batulicin maupun di Pelabuhan Tanjung Serdang. Ini supaya peningkatan penumpang yang signifikan untuk mengurai antrean panjang.

 

Mesti pada tanggal 11-12 itu di Pelabuhan Batulicin terjadi peningkatan jumlah penumpang namun tidak menunggu lama dalam antrean.

 

Kemudian pada tanggal 13-14 itu malah penumpang membeludak di Pelabuhan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru, namun juga tak lama mengantre untuk bisa menyeberang ke Batulicin.

 

Tak lupa Windra menyampaikan rasa syukurnya armada yang dioperasikan dalam pelayan arus mudik lebaran tahun ini tidak ada kendala apapun.

 

Selain itu dermaga dapat digunakan dengan baik, dan dalam hal ini ASDP sudah berkolaborasi dan berkoordinasi bersama stakeholder terkait lainnya dengan baik.

 

“Jadi ASDP Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu terus meningkatkan pelayan dengan baik, serta kenyamanan dan keselamatan penumpang dan keamanan yang dijaga dengan baik,” pungkas Windra.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait