Polda Kalsel bantu Penyandang Disabilitas, Anak Panti Asuhan dan Masyarakat Kurang Mampu

Teks foto : Bantuan Sosial Kapolda Kalsel untuk Penyandang Disabilitas, Anak Panti Asuhan dan Masyarakat Kurang Mampu (ist)

Banjarbaru,Kalselpos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini melakukan aksi nyata dengan menyelenggarakan kegiatan bantuan sosial di Jalan A.Yani KM. 21 Banjarbaru, sebagai upaya membantu kondisi ekonomi masyarakat kurang mampu yang berada disekitar Kota Banjarbaru, Jumat (26/1/2024).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. berupa kursi roda dan tongkat kruk untuk penyandang disabilitas, sembako bagi warga sekitar Gedung RTMC dan Gudang SBST, serta Tali asih bagi anak-anak Panti Asuhan.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kadis Perhubungan Kalsel, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalsel, Ketua MUI Kota Banjarbaru, dan Kapolres Banjarbaru.

Kegiatan yang dirangkaian juga dengan peresmian Gedung RTMC (Regional Traffic Management Center) dan Gudang Material SBST (SIM, BPKB, STNK Dan TNKB) ini menjadi wujud kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menyampaikan, pentingnya kepedulian terhadap kelompok-kelompok yang memerlukan dukungan khusus. Kombes Pol Adam Erwindi menyatakan, pihaknya merasa bertanggung jawab untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan lebih, terutama penyandang disabilitas, anak-anak panti asuhan, dan masyarakat kurang mampu.

Polda Kalsel tidak hanya berfokus pada tugas keamanan dan penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan sosial masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan sedikit dampak positif dan meringankan beban hidup bagi mereka yang membutuhkan. Kolaborasi antara aparat kepolisian, pemerintah, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua,” terangnya.

Kombes Pol Adam Erwindi berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak terkait untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semangat kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh Polda Kalsel melalui Direktorat Lalulintas diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih berdaya dan inklusif.

Masyarakat penerima bantuan menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi peran Kapolda Kalsel dan Jajarannya dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh positif bagi pihak-pihak lain untuk turut serta berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan bersama.

Suasana kebersamaan yang hangat antara Kapolda Kalsel dan masyarakat penerima bantuan terlihat pada acara tersebut, sehingga ini dapat menjadi langkah positif dalam membangun solidaritas sosial dan mendukung kesejahteraan bersama di Kalimantan Selatan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait