Hujan Deras Lebih dari Tiga Jam, Kota Banjarmasin Kebanjiran

Beberapa ruas jalan di Kota Banjarmasin yang terendam banjir akibat hujan deras. (Ist).Ahmad Fauzie(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com-Hujan lebat yang melanda wilayah Kota Banjarmasin dan sekitarnya sejak subuh mengakibatkan sebagian besar ruas jalan di Kota Seribu sungai itu terendam banjir,Senin (4/7).

 

Bacaan Lainnya

 

Seperti yang terpantau di jalan Simpang Ulin 1 genangan air mencapai lebih dari satu jengkal. Begitu pula di kawasan Sudimampir Banjarmasin Tengah. Hampir setiap toko di kawasan Pasar Sudimampir ini terendam.
Sementara dikawasan Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan H. Hasan Basry Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin juga turut tergenang. Ketinggian air hampir mencapai lutut orang dewasa. Pengguna jalan pun harus ekstra hati-hati.

Hujan lebat juga disertai angin kencang dan petir yang melandai wilayah Kota Banjarmasin dan sekitarnya terjadi sejak pukul 05.00 wita hingga pukul 08.30 wita.

Akibat ekstrimnya cuaca ini, aktifitas masyarakat pun turut terganggu. Salah seorang warga, Diana mengatakan, dirinya terpaksa mengurungkan rencana ingin ke pasar karena banjir. ” Rencana pagi ini mau ke pasar Sudimampir tapi karena hujan lebat dan banjir akhirnya batal,”ucap warga Teluk Tiram ini.

Selain Kota Banjarmasin banjir yang diakibatkan hujan deras ini juga terjadi di wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait