Adv Ajung Suan dan Fridking Minta Jangan Ada Lagi Gesekan Antar Pengacara di Kalteng

Teks foto: Adv Ajung TH L Suan SH (kiri) dan Adv Fridking Irawan SH (kanan). (Istimewa) (kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – Menyikapi pemberitaan adanya dugaan gesekan antar pengacara di Palangka Raya yang akhir- akhir ini marak beredar di sejumlah media online.

Menyikapi hal tersebut Adv Ajung TH L Suan SH dan Fridking Irawan SH mengharapkan hal itu tidak perlu terjadi karena menurut mereka berdua tanpa disadari itu justru menjatuhkan marwah profesi pengacara sebagai salah satu penegak hukum.

Bacaan Lainnya

“Kalau ada perbedaan pandangan hukum itu hal yang lumrah karena kepentingan untuk membela klien, tapi kalau sudah menyasar menyerang pribadi dari pengacara yang lain itu tindakan yang akan menyalahi kode etik profesi,” kata Fridking di Palangka Raya, Senin (29/4/2024.)

Ia menambahkan saat penanganan kasus sah-sah saja pengcara membela dan memberikan yang terbaik untuk klien tapi kalau mengumbar atau menyerang pribadi pengacara yang lain apalagi lagi nanti sampai menempuh jalur hukum sungguh bukan hal yang tidak pantas untuk dipertaruhkan dengan kemuliaan profesi seorang pengacara.

“Jadi saya minta hentikan hal-hal seperti itu apalagi dimuat di medsos dan media online, pikirkan karir profesi pengacara yang diserang pribadinya apalagi dia seorang srikandi advokat yang seharusnya lebih kita jaga marwahnya,” pungkas Fridking.

Ditempat yang sama Adv Ajung TH L Suan SH menambahkan kalau sudah seharusnya sesama pejuang keadilan, pilar keadilan saling menjaga dan mengayomi.

“Kita tidak munafik bahwa profesi pengacara juga untuk mencari rejeki tapi jangan sampai dilupakan profesionalisme, kebersamaan. Kalau di organisasi PPKHI kami punya slogan solid hingga akhir hayat, kalau ini diaplikasikan gesekan ini tidak terjadi, saran saya alangkah baiknya diselesaikan duduk satu meja dengan kepala dingin,” pungkas Ajung.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait