Pemkab Barut Laksanakan Koordinasi dan Pemantapan UKK Keimigrasian

Teks foto :  Perwakilan Kantor Imigrasi Palangka Raya bersama dengan Asisten I Setda Barut dan Kepala Kominfosandi Barito Utara. (Istimewa)(kalselpos.com)

Muara Teweh, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut), Kalimantan Tengah,

melaksanakan koordinasi dan pemantapan Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Barut bersama jajaran

Bacaan Lainnya

Kantor Imigrasi Palangka Raya.

 

Dalam hal ini Pemkab Barut, dihadiri Asisten I Setda, Eveready Noor didampingi Kepala Disnakertranskop UKM Barut H. Mastur, Kepala Dinas Kominfosandi Barut Mochamad Ikhsan, AKS serta perwakilan dari Dinas PUPR Barut dan OPD terkait lainnya.

 

Sedangkan dari jajaran

Kantor Imigrasi Palangka Raya, hadir Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya Mulyadi, Kasi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan, I Wayan Putu Wiadnya beserta staf, sekaligus meninjau secara langsung kondisi kesiapan gedung Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Barut di Jl. A. Yani Muara Teweh, Kamis (25/4/2024).

 

Asisten I Setda, Eveready Noor, S.E menyampaikan bahwa gedung UKK Keimigrasian Barut saat ini telah siap digunakan meskipun ada beberapa bagian yang masih dalam proses renovasi.

 

“Untuk pelayanan sudah siap sedangkan untuk perangkat IT dan server akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kantor Imigrasi dan Diskominfosandi Barut, perihal kebutuhan teknis apa saja yang diperlukan agar dapat menunjang pelayanan dan akan dikoordinasikan lebih lanjut juga dengan Dirjen Imigrasi Pusat. Selain itu, di sini juga disediakan ruangan mess untuk karyawan yang nanti bekerja di UKK Imigrasi Barito Utara,” jelas Eveready.

 

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya Mulyadi menyebut bahwa sarana prasarana di UKK Imigrasi Barut sudah bagus.

 

“Sarana dan prasarana sudah bagus, walaupun nanti ada beberapa yang masih perlu dibenahi bersama seperti fasilitas untuk penyandang disabilitas yang juga harus disediakan agar pelayanan publik dapat maksimal,” katanya.

 

Selesai meninjau Gedung UKK Keimigrasian Barut, rombongan selanjutnya mengunjungi Kantor Diskominfosandi Barut untuk melihat secara langsung ruang Network Operation Center (NOC), dimana nantinya fasilitas server dan perangkat jaringan yang terkait operasional sistem seperti mesin cetak paspor dan dukungan bandwith internet pada UKK Keimigrasian Barut akan disalurkan dari ruang NOC ini.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait