Padati Halaman Balaikota Banjarmasin, Penonton kecewa keputusan Wasit

Teks foto : Ribuan warga nonbar semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Halaman Balaikota Banjarmasin. (kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Ribuan warga padati Balaikota Banjarmasin Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam.

Pecinta sepak bola dari berbagai umur di Kota Banjarmasin rela duduk berdesakan untuk menyaksikan pertandingan babak empat besar tersebut. Bahkan tidak sedikit warga yang hadir beberapa jam sebelum pertandingan dimulai pukul 22.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya dari kalangan laki-laki, tak sedikit kaum perempuan juga menyempatkan waktu untuk hadir menyaksikan pertandingan dari layar videotron.

Raut wajah bahagia dari ribuan penonton yang memadati Balai Kota Banjarmasin itu, berubah menjadi kekecewaan yang mendalam.

Pasalnya, gol Timnas U -23 Indonesia VS Uzbekistan melalui Muhammad Ferrari, pada menit 61, di ajang AFC Asia Cup 2024, dianulir wasit dikarenakan salah satu pemain Indonesia terjebak Offside.

Tak sampai disitu, raut kesedihan para penonton bertambah setelah pemain Uzbekistan mengemas gol di menit 68 oleh Husain Norchaev, dan gol bunuh diri Pratama Arham pada menit 86.

Akhirnya, hingga peluit panjang, tim asuhan Shin Tae Yong (STY) ini pun mengakui ketangguhan Uzbekistan dengan skor 0-2.

Beberapa keputusan kontroversial wasit dianggap merugikan Garuda Muda. Salah satu warga Banjarmasin mengaku kecewa dengan keputusan wasit.

“Kecewa sih sama keputusan wasit yang kontroversi. Gol tadi padahal membakar semangat Indonesia, tapi karena dibatalkan jadi mental kawan-kawan down,” ujar Nadia, Kepada wartawan Kalselpos.com.

Namun, kekalahan ini kata dia membuat Indonesia tinggal berjuang di perebutan tempat ketiga untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Nantinya, Indonesia tinggal menunggu pemenang Irak vs Jepang di laga selanjutnya. Jika kalah lagi, Indonesia masih bisa berharap tampil di Paris lewat jalur playoff. Lawannya adalah Guinea di playoff menuju Olimpiade.

“Masih ada harapan lolos ke olimpiade. Mudah-mudahan bisa mengalahkan Irak,” harapnya.

Sementara itu, panitia pelaksana nonbar, Irfan Thalib berharap, para penonton jangan berkecil hati.

Dirinya yakin, jika Indonesia bisa berjuang memperebutkan juara ketiga di ajang AFC Asia Cup U-23, melawan Irak pada 2 Mei 2024 mendatang.

“Masih ada perebutan juara 3, Insyallah Pemko Banjarmasin akan melaksanakan nonbar lagi,” kata dia.

Pasalnya, menurut Staf Muda Wali Kota Bidang Kepemudaan dan Olahraga itu, animo masyarakat yang tinggi untuk mendukung garuda muda.

“Apalagi kalau prediksi kami ini 7 ribu oeang yang datang ke Balai Kota. Makanya kita tambah video tron untuk memecah masa menyaksikan pertandingan,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait