Lebih 5 Tahun, Stadion 17 Mei tak Kunjung Rampung

Teks Foto :  []istimewa RENOVASI LANJUTAN - Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang dikatakan, dilanjutkan oleh Dinas PUPR Kalsel.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Terhitung lebih dari 5 tahun lamanya sejak 2019 sampai pertengahan 2024, ini pembangunan Stadion 17 Mei Banjarmasin, yang banyak dinanti-nantikan, sampai saat ini tak kunjung rampung.

 

Bacaan Lainnya

Mulai dari, lelang tender proyek pembangunan stadion kebanggaan masyarakat Kalsel, itu sempat gagal, lantaran pemenang lelang terbuka untuk pembangunan tersebut, adalah kontraktor yang sudah di ‘blacklist’ di daerah lain.

 

Sampai nyatanya, tender tersebut didapatkan oleh kontraktor asal Aceh yang dikatakan berkompeten dalam hal pembangunan stadion, tapi nyatanya tak juga selesai.

 

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Heru Susmianto. Rabu (15/05/2024) siang, mengatakan untuk Stadion 17 Mei saat ini pengerjaan pembangunannya dalam kewenangan Dinas PUPR Kalsel.

 

“Saat ini terkait pembangunan pengerjaan masih dalam kewenangan Dinas PUPR Provinsi Kalsel yang menangani, ” jawabnya singkat.

 

Mengutip Antara, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel, Yulianti Erlinah, di Banjarbaru, Jumat lalu, mengatakan pembangunan fisik Stadion 17 Mei Banjarmasin dilanjutkan untuk merampungkannya.

 

“Kami anggarkan sebesar Rp3 miliar untuk menyelesaikan atau merampungkan sarananya,” ujarnya.

 

Menurut dia, pembangunan meliputi perbaikan kawasan, seperti parkir, perbaikan tribun yang sudah dibangun sebelumnya, perbaikan sanitasi seperti toilet dan air limbah, serta pembangunan lampu baru.

 

Sedangkan untuk pembangunan sarana seperti lintasan dan lapangan sepak bola, akan dianggarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel.

 

Dia pun optimistis, dengan kolaborasi ini, pembangunan Stadion 17 Mei Banjarmasin bisa selesai tahun ini, sehingga dapat menunjang keberlangsungan olahraga sepak bola dan kompetisi olahraga yang berkualitas dan memuaskan.

 

“Diharapkan selesainya pembangunan Stadion 17 Mei Banjarmasin dapat memajukan dunia olahraga sepak bola di Banua (Kalsel),” ujarnya pula.

 

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menjadi kandang PS Barito Putera dimulai pada 2019, dilaksanakan secara bertahap oleh Pemprov Kalsel hingga ditarget selesai pada 2024 ini.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait