Satgas TMMD ke-120 Bangun MCK di Desa Karang Rejo

Teks foto: Satgas TMMD ke-120 Kodim 1022/Tnb membangun MCK di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (14/05). (Foto: Ist/Penerangan Kodim 1022/Tnb)Teks foto: Satgas TMMD ke-120 Kodim 1022/Tnb membangun MCK di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (14/05). (Foto: Ist/Penerangan Kodim 1022/Tnb)(kalselpos.com)

Tanah Bumbu, kalselpos.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Kodim 1022/Tnb
bergotongroyong dengan masyarakat Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu membangun sarana mandi-cuci-kakus (MCK) yang menjadi salah satu program fisik TMMD,
Selasa (14/05/2024).

Program ini tentunya memberikan dampak positif yang signifikan
bagi warga setempat,
guna menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan layak huni.

Bacaan Lainnya

Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Boni Berdian, S.E menyampaikan, program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil atau pedalaman.

“Pembangunan MCK di Desa Karang Rejo tidak hanya sekedar infrastruktur fisik semata, namun juga menjadi simbol dari sinergi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,” jelasnya.

Dandim berharap dengan adanya fasilitas MCK yang lebih baik akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan juga meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari.

Melalui program TMMD, TNI tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara, namun juga turut serta aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah terpencil.

“Pembangunan MCK ini menjadi contoh konkret dari upaya TNI dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan layak huni bagi semua pihak yang terlibat,” harap Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Boni Berdian.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait