TMMD ke-120 Tanah Bumbu, TNI Bersama Warga Bersihkan Embung Desa

Teks foto: Satgas TMMD ke-120 Kodim 1022/Tnb bersama warga membersihkan embung di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Rabu (15/05). (Foto: Ist/Penerangan Kodim 1022/Tnb)(kalselpos.com)

Tanah Bumbu, kalselpos.com – Untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 Kodim 1022/Tnb melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan embung di desa setempat, Rabu (15/05).

Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Boni Berdian, S.E menjelaskan, waktu survei kemarin pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat, salah satunya untuk mengalirkan air di tower yang sudah lama tidak mengalir.

Bacaan Lainnya

“Setelah 4 tahun lamanya mereka kesulitan air, Satgas TMMD ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu bergerak cepat untuk membantu pengairan dari embung menuju tower penyimpanan yang nantinya akan mengairi seluruh warga Desa Karang Rejo,” jelasnya.

Selain program TMMD lainya tambah Dandim, pihaknya juga akan mengerjakan beberapa program unggulan Kasad salah satunya TNI Manunggal Air Bersih.

“Maka dari itu kami lakukan pembersihan embung untuk kami alirkan airnya, supaya warga tidak kesulitan air lagi,” harapnya.

“Semoga nanti dengan selesainya pekerjaan TNI Manunggal Air Bersih dapat bermanfaat bagi seluruh warga,” harap Letkol Inf Boni Berdian.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait