Kapolres Batola hadiri Jumat Curhat Kapolda Kalsel di Kecamatan Anjir Muara

Teks Foto : FOTO BERSAMA - Polres Barito Kuala (Batola), berfoto bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat usai kegiatan Jum'at curhat Polda Kalsel, di aula Kecamatan Anjir Muara.(ist)(kalselpos.com)

Marabahan, Kalselpos.com – Polres Barito Kuala (Batola), melaksanakan kegiatan Jum’at curhat Polda Kalsel, di aula Kecamatan Anjir Muara.

 

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan Jum’at curhat itu di pimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam, dan turut serta didampingi oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi.

 

 

 

Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam mengatakan, momen kegiatan Jum’at curhat tersebut dilaksanakan agar masyarakat Kecamatan Anjir Muara dan Anjir Pasar jangan sungkan untuk menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian untuk menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah ini.

 

 

“Jadi bersama-sama kita panggil masyarakat Anjir Muara dan Anjir Pasar di dalam aula Kecamatan untuk menyampaikan keluh kesah mereka, ” ucap Kombes Pol Sri Damar Alam. Jum’at (03/05/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Dir Binmas Polda Kalsel mengutarakan bahwa keluhan yang disampaikan yakni sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan Anjir Muara.

 

“Guna menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat tersebut nantinya kami akan lakukan Patroli lalu lintas rutin di titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas tersebut guna bisa teratasi, ” kata Kombes Pol Sri Damar Alam.

 

Ia menambahkan, adapun yang menjadi atensi khusus terkait sering terjadi penyetruman ikan pada malam hari di sawah.

 

“Terkait penyetruman ikan akan kami jadikan atensi khusus agar para pelaku jera dengan perbuatannya itu karena bisa membahayakan nyawa orang lain. Selain itu nantinya akan kita sediakan pelayanan pembuatan Sim di Wilayah Anjir Muara, ” ujarnya.

 

 

 

Sementara itu, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko menambahkan, bahwa keluhan masyarakat kali ini akan segera ditindaklanjuti.

 

“Untuk pelayanan SIM sementara akan kami tampung terlebih dahulu mengingat Polres Batola hanya bisa melakukan perpanjangan keliling untuk pembuatan agar warga bersabar dan terlebih dahulu sebab kita masih terkendala teknis perlengkapan yang hanya tersedia di Polres, ” pungkasnya.

 

Kapolres juga mengajak, kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan memberikan pengawasan dan pendampingan kepada keluarga kecil di rumah dalam berlalu lintas.

 

 

“Intinya masyarakat agar lebih aktif dan menjadi bagian dari Kepolisian untuk berkerjasama mengaktifkan komunikasi dua arah dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman kondusif, ” tutupnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait