Pemkab Tapin dan Forkompinda Rapat Bersama Bahas Pilkada Serentak

Teks foto Pemkab Tapin dan  Forkompinda rapat bersama bahas Pilkada serentak.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Menjelang Pilkada serentak 2024, Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bertempat Befo Cafe Jl Bay Pas Kelurahan Rantau Kiwa Kecamatan Tapin Utara. Kamis (16/5/2024) malam.

 

Bacaan Lainnya

Rakor dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, sementara Forkompinda dihadiri Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, Komandan Kodim 1010/Tapin diwakili Pasi Log letda Inf. Didi Setioso, Pengadilan Negeri Rantau Mulyadi S.H. Kejaksaan Negeri Tapin diwakili Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tapin Ronald Okta.

 

Sementara Pemerintah Kabupaten Tapin dihadiri para Asisten, Kepala Dinas dan menghadirkan KPU Tapin dan Bawaslu

 

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, tahapan pilkada serentak sedang berlangsung yang mana tadi kita ketahui bersama bahwa, KPU sudah melantik pengurus PPK.

 

Selain itu juga sudah ada yang mendaftar sebagai peserta Pilkada Jalur perseorangan atau independen ke KPU, untuk itulah untuk menyikapi hal itu kita rapat bersama membahas terkait Pilkada serentak 2024.

 

“Berharap Pilkada serentak di Kabupaten Tapin sama dengan waktu menggelar Pileg dan Pilpres dan partisipasi masyarakat semakin bagus dan meningkat, “katanya.

Disamping itu pula menjelang Pilkada ini, penyelenggara bisa secara terus menerus mensosialisasi terhadap pelaksanaan pilkada kepada masyarakat secara langsung.

 

Selanjutnya juga mengharapkan kepada TNI Polri TNI-POLRI dapat mendukung penuh terkait keamanan sehingga pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama.

 

Sementara Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor mengatakan, saat ini tahapan pilkada Tapin sedang memasuki tahapan persiapan diantaranya yaitu pertama Perencanaan program dan anggaran kedua Penyusunan peraturan penyelenggaraan Pemilihan ketiga Perencanaan penyelenggaraan yang meliputi penetapan tata cara dan jadwal tahapan pelaksanaan Pemilihan dan keempat Pembentukan PPK, PPS, dan KPPS.

 

“Sampai saat ini, sudah ada yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan atau independen menyerahkan dukungan ke KPU, sesuai dengan jadwal KPU, “jelasnya.

 

Namun Paslon terebut masih dilakukan verifikasi administrasi persyaratan perseorangan oleh KPU Kabupaten Tapin sebelum ditetapkan.

 

Sementara Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto mengatakan terkait pengamanan Pilkada Polres Tapin akan selalu siap mengamankan dengan dukungan dari Kodim 1010 Tapin.

 

“Sehingga dapat menjamin keamanan semua tahapan Pilkada di Kabupaten Tapin, “katanya.

 

Namun demikian kami berharap sinergi dari seluruh stakeholder untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Pilkada di wilayah Kab. Tapin

 

Dalam melaksanakan pengamanan jalannya Pilkada, kami TNI-POLRI tetap memegah teguh Netralitas.

 

“Kami bersama TNI – POLRI tetap memegang teguh Netralitas dalam Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tapin, “tutupnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait