BUDI DAYA TANAMAN ANGGUR

BATOLA, kalselpos.com – SEORANG KEPALA DESA (KADES) BERNAMA NURMANTO DARI DESA KARYA MAJU KECAMATAN MARABAHAN, BERHASIL MEMBUDI DAYAKAN TANAMAN ANGGUR, BUDIDAYA TANAMAN JENIS ANGGUR INI BARU PERTAMA KALI DILAKUKANNYA DI DESANYA, DAN DENGAN KEBERHASILANNYA TERSEBUT, BUDIDAYA TANAMAN ANGGUR AKAN DIJADIKAN PROGRAM AGRO WISATA BUAH.

KEBERHASILAN NURMANTO MEMBUDIDAYAKAN TANAMAN ANGGUR, AWALNYA DICOBA DI KOTA BANJARBARU, SETELAH DITANAM SELAMA KURANG LEBIH SETENGAH BULAN, TANAMAN ANGGUR YANG DITANAMNYA TERSEBUT, SUDAH MULAI BERBUAH.

Bacaan Lainnya

DAN PERKEMBANGAN TANAMAN ANGGUR YANG DIBUDIDAYAKANNYA TERLIHAT BAGUS, SEHINGGA NURMANTO AKAN MEMBAGIKAN TANAMAN YANG DIBUDIDAYAKANNYA INI PADA WARGA MASYARAKAT DESANYA SEBAGAI CONTOH BAHWA TANAMAN ANGGUR BISA TUMBUH DIDESANYA.

SEMENTARA UNTUK MEMBASMI HAMA NURMANTO TIDAK MENGGUNAKAN BAHAN KIMIA, NAMUN MENANAM TUMBUHAN HUTAN YAKNI KANTONG SEMAR, SEBAGAI INSEKTISIDA ALAMI UNTUK TANAMAN ANGGURNYA.

KARENA TELAH BERHASIL MEMBUDIDAYAKAN TANAMAN JENIS ANGGUR INI, MAKA SELANJUTNYA PEMBUDIDAYAAN TANAMAN ANGGUR AKAN DIANGGARKAN DENGAN DANA DESA UNTUK DIJADIKAN PROGRAM AGRO WISATA BUAH DI DESANYA.

DENGAN MEMBUDI DAYAKAN TANAMAN ANGGUR NURMANTO BERHARAP DESANYA TAMBAH MAJU DAN BISA MEMPERKUAT PEREKONOMIAN WARGA.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.