Polres Balangan Gelar Rikmin bagi Calon Anggota Polri

Teks foto Polres Balangan melaksanakan Rikmin bagi yang mendaftar menjadi anggota Polri, Rabu (24/4/2024). (kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Balangan melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) bagi putra dan putri yang mendaftar menjadi anggota Polri, Rabu (24/4/2024). Adapun pendaftaran tes Rikmin tersebut sendiri dimulai dari tanggal 5 April hingga 25 April 2024.

 

Bacaan Lainnya

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Balangan, Iptu Piktrus menyampaikan untuk pendaftaran masih ada kesempatan satu hari lagi, yaitu 25 April 2024.”Kemudian, untuk hasil Rikmin akan disampaikan pada tanggal 25 April 2024,” tambah Piktrus.

 

 

Ia menyampaikan, untuk jumlah pendaftar sebagai anggota Polri sebanyak 49 orang, yang terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 37 orang, Bintara Kompetensi Khusus (BAKOMSUS) 3 orang, Bintara Rekpro 5 orang dan Tamtama 4 orang.

 

“Untuk Bintara Rekpro diambil dari suku pedalaman terpencil dan wilayah perbatasan, prestasi akademik dan non akademik dan anak anggota Polri yang orang tuanya gugur dalam tugas,” jelas Piktrus.

 

Diungkapkannya, setelah selesai pengumuman Rikmin pada tanggal 25 april 2024, untuk yang telah memenuhi persyaratan akan diserahkan berkasnya ke tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Kalsel,” pungkasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait