Adv Ajung Suan figur Yang Siap Membangun Masa Depan Kabupaten Kapuas

Teks foto: Adv Ajung TH L Suan. (Istimewa)(kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – Gaung perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Tengah (Kateng) tahun 2024 sudah mulai terdengar.

 

Bacaan Lainnya

Dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur hingga beberapa Kabupaten yang sudah memunculkan nama kandidat yang akan maju.

 

Kabupaten Kapuas,yang merupakan salah satu Kabupaten tertua dan terluas serta memiliki populasi penduduk terbanyak, akan menjadi ajang pertarungan sengit untuk memperebutkan kursi nomor 1 di daerah yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya.

 

Melihat hal tersebut Ketua Umum Fordayak Bambang Irawan berkomentar bahwa selain figur pemimpin yang diusung partai, juga harus disandingkan dengan profil yang memahami Kabupaten Kapuas dengan baik.

 

“Kalau boleh saya berpendapat, saya mengajukan satu nama yang mengetahui dan memahami Kabupaten Kapuas, karena selain lahir di Desa Jangkang di daerah Kapuas Hulu, Adv Ajung TH L Suan SH merupakan anak dari Theopilus. Lui Suan mantan Damang Pasak Talawang yang juga tokoh adat,” ujar Bambang yang ditemui Senin 23 April 2024.

 

Ia juga mengatakan kalau sosok Ajung dianggap mampu mendongkrak perolehan suara karena pasti memiliki banyak sanak saudara.

 

“Dan abang Ajung punya krediblitas untuk membangun masa depan Kapuas karena memiliki pengalaman secara langsung dengan kehidupan masyarakat sekalipun berada di daeah pelosoknya, dan beliau tentunya punya strategi jitu untuk mengcombain mengembangkan potensi daerah dan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

 

Bambang menambahkan kalau permasalahan atau konflik, Ajung adalah orang yang digembleng kerasnya perjuangan masyarakat.

 

“Jadi saya rasa sangat pas bila Bang Ajung mendampingi pilihan partai karena bisa menjadi jembatan antara kepentingan pemerintah, investor dan tentunya kepentingan masyarakat, sehingga kedepannya pembangunan Kabupaten Kapuas selaras dengan pengembangan potensi Daerah,” pungkasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait