Sebanyak 92 Kafilah Tapin Ikuti MTQ Nasional ke 35 Tingkat Provinsi Kalsel

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin Salami para kafilah Tapin yang berlaga di MTQ Nasional ke 35 Tingkat Provinsi Kalsel.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Sebanyak 92 Kafilah Tapin untuk mengikuti ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin secara resmi dilepas. Kamis (25//4/2024) bertempat Lapangan Basket Bur Anwar Rantau.

Pelepasan langsung oleh Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan dihadiri Ketua LPTQ Tapin Zainal Abidin, Kepala Kantor Kemenag Tapin Najwan Noor dan Kepala SOPD Lingkup Tapin.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dalam amanatnya menyampaikan, hari ini atas nama pimpinan daerah secara resmi melepas dan mendoakan kafilah Tapin untuk mengikuti ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung di Kabupaten Tapin sendiri.

“Kepada para kafilah saya ucapkan selamat mengikuti perlombaan dan memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan harapan bersama, “ucap Bupati.

Pada kesempatan ini saya berpesan kepada peserta, official dan pelatih agar bisa menjaga kesehatan, pola makan dan istirahat yang cukup dan terus berlatih dan berusaha selama di perlombaan.

“Dengan bermodalkan sehat dan makan serta istirahat yang cukup tentunya kita akan lebih tenang dan semangat dalam bertanding dan menjadi terbaik, “ujarnya.

Dikatakan Pj Bupati Tapin bahwa kafilah Tapin yang mengikuti MTQ ini merupakan yang terbaik dari yang terbaik di Kabupaten Tapin. Bahkan sebelum mengikuti lomba mereka diberikan pembekalan beberapa kali dan pelatihan langsung dari pemerintah provinsi.

“Dua kali pembekalan di Kabupaten Tapin, dan satu kali di Banjarmasin dengan mendatangkan pelatih provinsi,” ujarnya.

Berharap kepada kafilah yang sudah mengikuti pelatihan dan pembekalan agar dapat memberikan yang terbaik dan hasil maksimal, sehingga kafilah Kabupaten Tapin mendapatkan hasil yang terbaik dan maksimal.

Sementara Ketua LPTQ Tapin, Zainal Abidin melaporkan jumlah kontingen asal Kabupaten Tapin yang mengikuti MTQ sebanyak 92 kafilah terdiri dari kafilah 53 orang kafilah dan 39 orang pelatih serta official.

“Dalam lomba MTQ tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun ini, Kabupaten Tapin mengikuti semua kategori lomba,” ujarnya.

Berharap para kafilah menjadi terbaik di 13 Kabupaten Kota Kalimantan Selatan dalam ajang MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2024.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait