PJ Bupati Hermansyah Terima Penghargaan LPPD 2022 Kategori Tertinggi

Teks foto : MENERIMA - Pj Bupati HSS Hermasyah dan Bupati Periode 2018-2023 Achmad Fikry menerima penghargaan dari Kemendagri.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan dua penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Dua penghargaan yang diraih tersebut, penyelenggara pemerintah daerah Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2022 dengan nilai 3,5029 kategori tertinggi, yang diterima langsung oleh Pj Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, dan tanda kehormatan penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk KDH Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugrah LPPD 2021 diterima oleh Bupati HSS Periode 2018-2023 Achmad Fikry.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam acara peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke-28, di Surabaya, Kamis (24/4/2024).

Mendagri RI Tito Karnavian mengatakan, otonomi daerah merupakan hak wewenang daerah otonom, untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dalam sistem NKRI, sesuai UU Nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah.

“Berdasarkan prinsip inilah, maka otonomi daerah dirancang untuk mencapai dua tujuan utama, kesejahteraan dan demokrasi,” ujar Tito.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait