Pj Bupati HSU bersama Organisasi Wanita Peringati Hari Kartini

Teks foto: Organisasi wanita yang hadir dalam acara Peringatan Hari Kartini ke-145. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com– Peringatan Hari Kartini ke-145 yang diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar di aula KH Idham Chalid, Amuntai.

Peringatan yang dihadiri Forkopimda, Pj Ketua TP PKK HSU dan Organisasi wanita di Kabupaten HSU tersebut, dihadiri pula Pj Bupati HSU Zakly Asswan, Jumat (26/04).

Bacaan Lainnya

Organisasi wanita yang berhadir serempak menggunakan baju kebaya sebagai bentuk apresiasi kepada sosok Raden Ajeng Kartini yang begitu menginspiratif kepada seluruh kaum wanita.

Pj Bupati HSU menyampaikan, Peringatan Hari Kartini sebagai upaya merefleksikan dan menghormati perjuangan R.A. Kartini mewujudkan kesetaraan gender di segala bidang. Perlunya mendorong kaum perempuan agar lebih berdaya, kuat, cerdas, mandiri dan tangguh.

“Prinsipnya Kartini percaya bahwa perempuan memiliki kemampuan dan hak yang sama seperti laki-laki. Maka dari itu, kaum perempuan berhak untuk belajar dan berkembang.
Sebagai pendahulu kita R.A Kartini, generasi muda wajib terus memperjuangkannya hak hak kaum perempuan,” kata Zakly.

Zakly mengumpamakan di bidang pendidikan, jangan sampai terjadi hal hal diskriminatif menimpa kaum perempuan. Berangkat dari inspirasi Kartini yang menjadi sosok perempuan berani dan kompeten dalam segala bidang, “Sehingga hari baik ini marilahi kita jadikan mementum hari kartini kita jadikan momentum untuk terus berjuang untuk menjaga Keberlangsungan hak hak perempuan,” ucapnya.

Zakly juga berpesan, kaum wanita HSU untuk pandai menjadi penerus perjuangan Kartini, salah satunya dalam menentukan nasib kaumnya, sehingga akan menjadi impian dan tujuan kartini akan benar benar terwujud sepenuhnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait