Gang Kenari dihebohkan ‘Amukan’ Api

Teks Foto : []istimewa PUING KEBAKARAN - Sisa puing kebakaran yang terjadi di Jalan Veteran RT 18, Gang Kenari Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (23/4/2024) malam.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– ‘Si jago merah’ alias api kembali berkobar di Jalan Veteran RT 18, Gang Kenari Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (23/4/2024) malam.

Diketahui musibah itu terjadi sekitar pukul 20.00 Wita, hingga menghanguskan lebih lima bangunan, di antaranya bedakan tiga pintu.

Bacaan Lainnya

Ketua RT setempat Rahmany Ilham (53) mengatakan, nyala api pertama kali muncul dari salah satu bedakan milik warganya yang dihuni Riduan bersama keluarganya.

“Di saat kejadian saya sedang berada di rumah lalu mendengar ada orang berteriak api, saat didatangi ke sumber suara ternyata meteran listrik milik penghuni bedakan yang ditinggalkan oleh salah seorang warganya sudah memercikkan api” ucapnya.

Karuan saja, percikkan api dari meteran listrik yang menyala itu langsung merembet ke bangunan di sampingnya, hingga nyala api seketika langsung membesar.

“Melihat api yang membesar langsung saja saya menghubungi bantuan kepada ke relawan pemadam kebakaran terdekat guna memadamkan api yang menyala begitu hebatnya tersebut, ” terangnya.

Hampir, satu jam lebih api baru bisa dipadamkan, sebab akses lokasi yang begitu sulit dan sumber air yang cukup jauh.

“Kendala itu saja, yakni akses lokasi dan titik air. Syukurnya tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut, ” pungkasnya.

Sementara garis polisi sudah terpasang di sisa puing kebakaran, dan kerugian yang ditaksir diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait