Pj Bupati Tapin Minta Dirut PDAM Tapin Baru Lakukan Konsolidasi Kedalam

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melantik dan mengambil sumpah H Alimin Fauzi S.Sos sebagai Direktur PDAM Kab Tapin masa bakti 2023-2029.(ist)

Rantau, Kalselpos.com– Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melantik H Alimin Fauzi S.Sos sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tapin Periode 2024-2029. Senin (5/2/2024).

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin, dihadiri Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tapin, Perwakilan Kodim 1010 Tapin dan Penjabat Eselon II dan III Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Usai melantik Pj Bupati Tapin mengatakan, sekarang PDAM Kabupaten Tapin sudah memiliki Direktur baru dijabat oleh orang PDAM Tapin sendiri Bapak H Alimin Fauzi S.Sos, berharap yang baru ini bisa melakukan konsolidasi secara internal maupun eksternal.
“Kepada Direktur PDAM Baru lakukan Konsolidasi secara internal maupun eksternal segera dilakukan secara bersama-sama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penyediaan air minum, “ jelasnya.

Kemudian juga kepada Direktur PDAM baru ini bisa merangkul semua elemen semua yang ada di perusahaan untuk berkolaborasi dalam rangka memajukan perusahaan dalam hal peningkatan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat.

“Dirut yang baru bisa merangkul kedalam bagaimana layanan kepada masyarakat dalam penyediaan air bersih dan mudah-mudahan dengan suasana baru dan kinerja baru, PDAM bisa berkembang lebih baik kedepannya dan penyediaan air bersih meningkat, “ kata Pj Bupati Tapin.

Sementara Direktur PDAM Tapin Baru Alimin Fauzi mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tapin yang telah melantik saya dipercaya menjabat Direktur PDAM Kabupaten Tapin periode 2024-2029. Mudahan saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ke depan dalam menjalankan tugas ini, ada beberapa hal yang saya lakukan pertama meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat, kedua pengurangan segi kebocoran tidak lagi terdengar kebocoran-kebocoran dan ketiga peningkatan dalam hal tagihan dan tunggakan, “ katanya.

Selanjutnya Kata Alimin juga peningkatan Sumber Daya Manusia di Lingkungan PDAM Tapin yakni dengan mengadakan pelatihan-pelatihan serta mengikutkan Pendidikan bagi karyawan PDAM sehingga nantinya SFM kita di PDAM meningkat dan berkualitas.

Sementara berbicara target-target pendapatan sesuai dengan permintaan pemerintah daerah, tentunya kita akan berusaha semaksimal, sementara ini kita akan melakukan konsolidasi kedalam dulu baru berbicara target.
“Untuk target kita lakukan konsolidasi kedalam dulu , dalam rangka meningkatkan pendapatan sehingga dapat menambah PAD Kabupaten Tapin, “ ujarnya.

Diakuinya bahwa untuk bahan baku air saat ini masih menggunakan sungai tapin PDAM Desa Bungur, sementara untuk pemanfaatan sumber bahan baku di Bendungan Linuh belum ada penyerahan dari BWS ke PDAM.
Kita akan terus lakukan pendekatan-pendekatan nantinya, sehingga nantinya kalau sudah dilimpahkan, pihak bisa maksimal dalam menggunakan air baku untuk pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait