Disambar petir Saat memancing di kawasan Waduk Riam Kanan, Satu dari 4 Korban ditemukan Tewas di sekitar TKP

Teks foto []istimewa KERAHKAN PERSONIL - Basarnas Banjarmasin yang mengerahkan personel dan langsung melakukan pencarian di sekitar Waduk Riam Kanan.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Basarnas Banjarmasin bersama tim gabungan mengevakuasi tiga orang korban dan seorang lain masih dalam pencarian akibat disambar petir saat memancing di kawasan Waduk Riam Kanan, Desa Bunglai, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

 

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad di Banjarmasin, Minggu (14/4/24) dini hari, mengatakan total korban sebanyak empat orang diduga tersambar petir saat memancing ikan.

 

“Tiga orang sudah dievakuasi, sedangkan satu korban lainnya diduga tenggelam di sekitar Waduk Riam Kanan,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Antara.

 

Dia menjelaskan berdasarkan keterangan warga, empat korban tersebut memancing di lanting daerah Vilak Vilak, pada Sabtu (13/4) malam.

 

“Tak lama kemudian keempat korban tersambar petir. Awalnya ada dua korban yang dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara dua korban lainnya hilang diduga tenggelam di waduk,” ujar dia pula.

 

Setelah menerima informasi dua korban hilang, kata dia, Basarnas Banjarmasin mengerahkan personel dan langsung melakukan pencarian di sekitar Waduk Riam Kanan.

 

Lebih lanjut, Al Amrad menuturkan sekitar pukul 00.10 Wita, tim gabungan menemukan jasad korban atas nama Sholihin yang terdampar sekitar 20-30 meter dari tempat memancing atau TKP.

 

Ia mengatakan, saat ini personel masih berusaha mencari satu korban lainnya yang belum ditemukan. Tim SAR gabungan dari Basarnas Banjarmasin, kepolisian, dan masyarakat menyisir di sekitar lokasi kejadian.

 

“Kami masih melakukan pencarian hingga tengah malam, semoga korban yang satu lagi segera ditemukan,” ujar Al Amrad.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait