30 Unit WC dibangun untuk Warga Sarang Tiung

Wakil Ketua DPRD Kotabaru, M Arif

Kotabaru, kalselpos.com – Menjadi perhatian kalangan anggota DPRD Kotabaru kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya adalah penyediaan fasilitas WC di rumah. Melalui program reses salah satu anggota DPRD ini, akhirnya 30 unit WC dibangun untuk warga Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Melihat hal tersebut, Kades Sarang Tiung, Muhammad Yohanes mengatakan bahwa, pembangunan sebanyak 30 unit WC tersebut berasal dari reses anggota DPRD Kotabaru yakni Muhammad Arif.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih kepada anggota DPRD yang membanguan sarana itu bagi masyarakat kami dan hasilnya cukup memuaskan serta sudah dinikmati oleh masyarakat. Ditahun depan, kita upayakan supaya setiap rumah itu bisa mendapatkan WC yang bukan umum tapi  masing-masing per rumah,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Arif menyampaikan, keberadaan WC itu bisa dipelihara dengan baik dan program yang terlaksana sebagai bentuk dukungan untuk destinasi wisata Gedambaan.

“Kenapa kita programkan itu, karena itu sesuai dengan Musrembang Desa Sarang Tiung, desa itu menuju ke destinasi wisata pantai ke Gedambaan. Kalau misalkan nanti warga yang melintas mau singgah untuk buang air kecil. Kan, sudah ada WCnya,” tambahnya.

Ke depannya, sambungnya lagi, kalau memungkinkan kenapa tidak akan dibangun sanitasinya karena disana menggunakan WC alam dan itu menjadi perhatian bersama. “Mudah-mudahan nanti masih ada kesempatan dalam rangka menganggarkan itu, karena disana sangat diperlukan sekali,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait