Kantor Baru Sekda jadi Kado HUT Ke-55 Tapin

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menandatangani peresmian kantor Setda Tapin baru di Kawasan Rantau Baru

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan merasa bangga dan sedih pada perayaan Hari Ulang Tahun ke 55 Kabupaten Tapin, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 di Indonesia bahkan dunia.

“Saya bangga bisa merayakan hari ulang tahun Kabupaten Tapin ke-55 dengan keberadaan kantor baru, sedihnya tidak bisa merayakan semeriah dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Bupati Tapin pada Live Tapin TV. Senin (30/11/2020) di Kantor Sekretariat Daerah Tapin baru.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, karena masih dalam pandemi Covid-19 melanda Indonesia sampai dunia, pemerintah daerah tidak bisa berbuat apa-apa melaksanakan berdasarkan protokol kesehatan.

“Kali ini, kita tidak mengundang banyak orang, hanya beberapa yang penting, selebihnya, Dinas, Kantor, Pemerintah Kecamatan sampai pemerintah desa ikut serta melalui virtual zoom,” ujarnya

Sehingga, ia memohon maaf karena tidak bisa mengundang dan melaksanakan hari jadi seperti tahun-tahun sebelumnya yang meriah.

Ia mengetahui, bahwa masyarakat menginginkan pelaksanaan HUT Tapin dengan penuh kemeriahan, namun suasana Covid-19 memaksa pihaknya menggelar tanpa menghadirkan banyak orang begitu pula banyak kegiatan lainnya tidak digelar.

Menurut Bupati dua Periode ini bahwa di usia 55 Kabupaten Tapin menghadirkan Kantor Baru Sekretariat Daerah Tapin yang digunakan perayaan kali ini, dan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik 45 Cabai Rawit Hiyung Mendunia 17 kali lipat pedasnya dari cabe biasa dari Kemenpan RB RI

Selanjutnya selesainya pembangunan bendungan Tapin, saat ini masih dalam proses pengisian dan tidak lama lagi akan beroperasi.

“Beroperasinya bendungan Tapin dapat mengairi persawahan di Tapin, mencegah banjir, tenaga listrik dan objek wisata,” ujar Bupati.

Pada tahun 2021 mendatang saat ini masih berproses pembangunan rumah sakit baru bertempat jalan Brigjen H Hasan Basri Terantang dan ekspor abon cabai rawit hiyung ke Jepang dan Spanyol.

Ia mengklaim dengan kehadiran bangunan rumah sakit baru ini akan memudahkan masyarakat tapin yang butuh pelayanan penanganan kesehatan.

“Semoga peringatan HUT ke 55 Tapin dapat menjadi momen yang tepat bagi seluruh jajaran pemerintah daerah untuk melangkah lebih jauh sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Tapin,” harapnya.

Sementara Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan pada live virtual zoom sambutannya mengucapkan selamat HUT Tapin ke l-55.

“Semoga di usia 55 seluruh elemen masyarakat tapin dan pemerintah semakin bersemangat dalam membangun daerah lebih baik dan maju kedepannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah telah meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, ke depan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Penyerahan beasiswa kepada siswa SD di tapin oleh CSR perusahaan.

Untuk diketahui, rangkaian HUT Tapin ke-55 dilaukan peresmian Kantor Baru Setda Tapin dan Lab PCR serta penyerahan bantuan beasiswa anak sekolah ke Hadramaut Yaman dan SD SMP serta Sembako.

Hadir pada puncak HUT Tapin ke 5t Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, H Syahrani (Pembakal Isah), Noor Aidi (Mantan Bupati Tabalong), Ketua MUI Tapin H Hamdani, Ketua DPRD Tapin H Yamani perusahaan PT AGM dan PT BRE, (dil)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Pos terkait