Ditpolairud Polda Kalteng latih bintara baru tentang SOP kapal patroli

Bintara di Mako Dit Polairud Polda Kalteng saat mengikuti pelatihan tentang navigasi dan SOP kapal patroli polisi, Rabu (11/08/2021).(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com -Direktorat Polairud Polda Kalteng memberikan pelatihan kepada Bintara baru tentang navigasi dan SOP kapal patroli polisi, Rabu (11/08/2021).

Bacaan Lainnya

Para Bintara tersebut merupakan penambahan personil di Mako Dit Polairud Polda Kalteng.

Sedangkan pelatihan dilaksanakan di kapal patroli polisi, yakni Kapal XVIII-2005 yang saat ini
sandar di Pelabuhan Mako Dit Polairud Polda Kalteng,
di DAS Mentaya Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam pelatihan ini para Bintara diberikan ilmu pelayaran dan diperkenalkan semua alat-alat beserta fungsinya yang terdapat di dalam kapal.

“Hari ini kami sangat senang dapat belajar tentang kapal dan SOP pelayaran dan sebagai bintara baru ini benar-benar suatu kebanggaan bagi kami” ungkap Briptu Halim.

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum yang telah menerima mereka dengan baik.

Halim juga mengungkapkan sebagai Bintara baru paling senior berharap agar terus belajar dan mengasah kemampuan untuk menjadi bintara-bintara baru yang dapat diandalkan Ditpolairud Polda Kalteng.

“Terutama dalam tugas kemanusiaan, musibah bencana alam, bencana banjir maupun peristiwa kecelakaan di air,” tuturnya.

Sementara Bripka Sunardi selaku Komandan Kapal XVIII-2005 terlihat dengan sabar memberikan penjelasan kepada para Bintara tentang ilmu pelayaran.

Ia juga menerangkan tugas-tugas ABK Polisi Perairan dan fungsi alat-alat navigasi serta SOP pelayaran yang ada di dalam kapal Patroli Polisi.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait