DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke- 21

Teks foto DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna dengan agenda Peringatan Hari Jadi ke- 21 Kabupaten Balangan tahun 2024, Minggu (28/4/2024) di ruang rapat paripurna DPRD Balangan.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com – Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna dengan agenda Peringatan Hari Jadi ke- 21 Kabupaten Balangan tahun 2024, Minggu (28/4/2024) di ruang rapat paripurna DPRD Balangan.

 

Bacaan Lainnya

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Balangan, perwakilan Penerus Perjuangan Kabupaten Balangan (PPKB), pimpinan SKPD dan tamu undangan lainnya.

 

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan saat memimpin rapat menyampaikan bahwa rapat paripurna kali ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan istimewa setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur dengan terbentuknya Kabupaten Balangan.

 

“Semoga di usia Kabupaten Balangan yang ke- 21 ini, semua unsur di Kabupaten Balangan bergandengan tangan untuk membawa Kabupaten Balangan menuju lebih sejahtera, aman dan terdepan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Balangan, M Ifdali saat memberikan sambutan mengatakan, di umur Kabupaten Balangan ke 21 bukan merupakan waktu yang singkat untuk mengambil suatu pengalaman pembelajaran kehidupan dalam lingkup Kabupaten.

 

Namun, juga bukan waktu yang lama jika dibandingkan dengan Kabupaten-kabupaten tetangga yang lebih senior dari segi umur Kabupaten.

 

“Ibarat kata pepatah, hidup adalah pilihan yang berjalan bersama tumbuhnya kedewasaan kita, artinya kehidupan bersama pembangunan Kabupaten ini oleh semua unsur tidak hanya diukur oleh satu atau dua orang saja, tapi semua unsur ikut mengalami perjalanan 21 tahun Kabupaten Balangan,” ujar Ifdali.

 

Di momen Hari Jadi Kabupaten Balangan ke 21, Ifdali mengajak seluruh unsur untuk mengingat kembali sejarah perjuangan para pendiri Kabupaten Balangan.

 

Hal tersebut sebagai pendorong dan motivasi untuk agar bekerjasama dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata dalam mewujudkan cita-cita para pendahulu.

 

Dengan umur Kabupaten Balangan ke 21 ini, menjadi makna penting bahwa banyak tantangan yang harus dihadapi dalam melakukan pembangunan banua.

 

“Namun, dengan semangat tema Hari Jadi Kabupaten Balangan tahun 2024 ini, yaitu Bagarak Hancap (Bergerak Cepat), Membangun Bersama Rakyat, Hasil Talihat menjadi pijakan kita untuk terus berinovasi untuk terus membangun dan memajukan banua,” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait