Plafon Gedung Serba Guna ULM Ambruk

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Plafon sebelah kiri Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Selasa (19/2) Sore ambruk.

Wakil Rektor Dua, Dr Ir H Acmad Syamsu Hidayat MP, Rabu (20/2) mengatakan, bahwa kondisi ini terjadi karena musibah, tidak ada satu pun pihak kampus menghendakinya.

Bacaan Lainnya

“Mungkin karena air hujan yang mengendap sehingga plafon digedung itu roboh,” ucap Achmad Syamsu. Disampaikannya, segera dilakukan perbaikan hari ini, untungnya tidak ada korban dalam musibah tersebut.

Baca Juga ==> Mahasiswa dan Alumni ULM Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Ampera

“Kebetulan ULM dalam proses Akreditasi, sehingga perbaikan harus segera dilakukan,” katanya. Diucapkan, gedung itu memang sudah lama tidak dipakai, terkait rehab itu dilakukan pada tahun 2015 lalu.

“Kita sudah mempunyai gedung-gedung baru salah satu contohnya, Lecture Theater Building Universitas Lambung Mangkurat,” paparnya. Dijelaskannya, kerusakan yang terjadi hanya 25% pada bagian plafon sebelah kiri.

“Seandainya tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi datang dan gedung itu belum sempurna diperbaiki, Tidak jadi masalah mengingat gedung-gedung baru kita yang ada dibelakang Fakultas Ekonomi bisa digunakan, perbaikan segera pastinya akan dilakukan,” pungkasnya.

Penulis: hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait