Polres Banjar tanam 1.000 Bibit Pohon di Halaman Aspol Karang Putih

Teks foto Polres Banjar Polda Kalimantan Selatan melakukan penanaman seribu pohon, di halaman Aspol Karangan Putih Martapura dan di Wilayah Hukum Polsek jajaran Polres Banjar, Rabu (23/08).(ist)

Martapura, kalselpos.com-Rangkaian Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Polres Banjar Polda Kalimantan Selatan melakukan penanaman seribu pohon, di halaman Aspol Karangan Putih Martapura dan di Wilayah Hukum Polsek jajaran Polres Banjar, Rabu (23/08).

Mengusung tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. Kegiatan penanaman dilaksanakan serentak di seluruh Polda, Polres dan Polsek jajaran di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Di Polres Banjar Polda Kalsel dan Polsek jajaran terdapat 600 personel yang dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon serentak, yakni di halaman Aspol Karangan Putih, dan di 14 Polsek jajaran dengan lokasi yang berbeda. Kegiatan penanaman 1000 pohon secara serentak ini juga diikuti oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta pejabat utama Polres Banjar dan Ketua Bhayangkari Cabang Banjar beserta pengurus.

Kapolres Banjar Polda Kalsel AKBP M. Ifan Hariyat T , S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, penanaman pohon dimulai oleh Mabes Polri lalu diikuti oleh Polda dan Polres/ta jajaran di seluruh Indonesia, sementara pohon yang ditanam ada beberapa jenis, diantaranya pohon trembesi, mahoni, bungur, meranti dan bakau.

“Untuk Polres Banjar Polda Kalsel kita fokuskan di 15 tempat yakni 1 di halaman sekitar Aspol Karangan Putih Martapura, dan di 14 Polsek jajaran wilayah Kabupaten Banjar.”

Penanaman Seribu Pohon dilakukan secara serentak, pada hari ini Rabu 23 Agustus 2023 di Polres-Polres seluruh Indonesia, lanjutnya. Penanaman dilakukan karena pohon menghasilkan oksigen yang bermanfaat untuk semua makhluk hidup.

“Hari ini kita libatkan 600 personel dalam penanaman pohon, personel Polres Banjar di Aspol Karangan Putih, dan personel Polsek jajaran di Wilkum masing-masing Polsek,” tegasnya.

Ditambahkannya, jenis pohon yang ditanam berupa pohon keras yakni jenis pohon sengon dan pohon durian.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait