Ketua TP-PKK Kotabaru buka Festival Kreatif Kuliner Tahun 2024

Teks : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar membuka secara resmi Festival Kreatif Kuliner, di Objek Wisata Siring Laut, Jumat (3/5/2024) malam.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, SH menghadiri Festival Kreatif Kuliner (FKK) yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat.

 

Bacaan Lainnya

Yang mana festival tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar yang bertempat di Objek Wisata Siring Laut, Jumat (3/5/2024) malam dan dihadiri oleh unsur dari Forkopimda, Kepala SKPD dan tamu undangan lainya serta para peserta festival kuliner yang mengikuti.

 

Festival Kreatif Kuliner yang diselenggarakan ini serlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 5 Mei 2024 ini.

 

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, mengapresiasi adanya kegiatan festival kreatif kuliner ini yang merupakan ajang promosi produk makanan khas Kotabaru.

 

“Saya mengapresiasi dilaksnakannya festival kreatif kuliner ini dan diharapkan nantinya bisa mengangkat makanan khas dan menggali potensi masyarakat untuk berinovasi dalam perkembangan masakan khas kotabaru,” ujar Fatma sebutan akrab Ketua TP-PKK ini.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, bisa membangkitkan gairah dalam dunia usaha khususnya para pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kotabaru,” demikian harapnya.

 

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan juga menyampaikan, festival ini adalah salah satu yang diupayakan Pemkab Kotabaru untuk memajukan pariwisata dalam bidang kuliner.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati di acara pembukaan festival kreatif kuliner ini dan kami juga mengapresiasi keikut sertaan masyarakat, UMKM serta seluruh yang ikut andil dalam meramaikan kegiatan ini,” ujarnya.

 

Lebih jauh di jelaskan Sonny Bahwa, dalam festival ini diadakan lomba-lomba diantaranya lomba menu kreatif kuliner, lomba masak SKPD dan Instansi yang berbahan dasar singkong, serta lomba bazar produk kreatif kuliner, antar kecamatan, bincang kreatif kuliner, mocktail kreatif show, bazar kuliner kreatif, zona kopi dan live akustik.

 

“Adapun Tujuan diadakan kegiatan tersebut, untuk mencari produk unggulan Kotabaru, sehingga kita bisa membrandingnya,” terangnya.

 

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kotabaru maupun Kalimantan Selatan untuk datang dan melihat stand-stand kuliner khas Kotabaru sambil menikmati udara nyamannya Siring Laut,” ajak Sonny.

 

Untuk diketahui dalam festival ini menghadirkan bintang tamu Chef Brian Wicaksono Runner Up Master Chef Indonesia S3 serta dimalam puncaknya nanti akan dihibur artis dari Ibu Kota Jakarta Fatin Shidqia Lubis juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait