Masuk kamar Tetangga dan Curi Uang, seorang Buruh pelabuhan ditangkap 

Teks Foto : []istimewa DITANGKAP - Pelaku Ramadani alias Dani (23), seorang buruh pelabuhan yang ditangkap Polsek Banjarmasin Barat.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ramadani alias Dani (23), seorang buruh pelabuhan warga Jalan Ampera 3 Ujung, Banjarmasin Barat harus mendekam di balik sel jeruji besi, akibat ulahnya nekat masuk ke dalam rumah tetangganya sendiri.

 

Bacaan Lainnya

“Pelaku kami lakukan penangkapan, pada Jumat (03/05/2024) lalu, saat sedang bersembunyi di rumah keluarganya yang berada di kawasan Jalan Alalak, Banjarmasin Utara, ” ucap Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Aris Munandar melalui Kanit Reskrim setempat, Firuza Bahrul Wira Wardana, Sabtu (4/5/2024) kemarin.

 

Dijelaskan Kanit, kejadian itu berawal, pada Minggu (28/04/2024) lalu, saat pelaku Dani nekat masuk ke dalam rumah korbannya, yang tak lain adalah tetangganya sendiri, hingga mengambil satu unit dompet yang berisikan uang tunai sekitar tiga juta rupiah.

 

“Saat kejadian korban AR yang sedang tertidur mendengar ada suara berisik di dalam kamarnya. Ia lantas melihat pelaku sedang membuka barang-barang miliknya. Melihat itu segera saja ia berteriak maling dan pelaku yang sudah tertangkap basah tersebut langsung kabur dan melarikan diri, ” terangnya.

 

Sesaat pelaku sudah kabur dari kamar rumahnya, korban langsung mengecek barang-barang yang sempat dibuka dan ternyata uang tunai sekitar tiga juta rupiah beserta dompetnya sudah raib.

 

“Melihat barang miliknya raib segera ia lari mengejarnya dan berteriak maling akan tetapi pelaku sudah berhasil melarikan diri dari TKP, ” kata Firuza.

 

Karena kejadian itu, segera korban di dampingi pamannya melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Banjarmasin Barat.

 

“Setelah korban melaporkan hal itu segera kita kerahkan tim untuk menangkap pelaku di tempat persembunyiannya yang berada di rumah keluarganya di kawasan Jalan Alalak, ” lanjut Kanit menjelaskan.

 

Saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa dompet yang berisikan uang tunai sekitar tiga juta rupiah sudah dibawa ke Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut.

 

“Pelaku bersama barang bukti sudah berada di sel tahanan Polsek Banjarmasin Barat guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait