Bappelitbang Gelar Bimtek Penilaian Mandiri Maturitas SPIP-Terintegarasi 2024

Teks foto Pembukaan Bimtek penilaian mandiri maturitas spip-terintegarasi tahun 2024 di lingkungan Pemkab Tapin.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, Kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Sufiansyah membuka secara langsung kegiatan asistensi pelaksanaan penilaian mandiri maturitas spip-terintegarasi tahun 2024. Jumat (03/05/2024) bertempat di Meeting Room Galaxy Hotel Banjarmasin.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Bappelitbang Tapin, Meidy Haris Prayoga mengatakan kegiatan bertujuan untuk melakukan kegiatan teori maupun praktek secara langsung daritim narasumber tentang bagaimana tatacara penginputan dalam rangka melakukan penilaian mandiri atas pemenuhan spip terintegrasi bagi seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Tapin.

 

Yang mana nantinya seluruh Organisasi perangkat daerah Tapin dapat melakukan penginputan dan penilaian mandiri pada tanggal 04-10 mei 2024 dan dilanjutkan dengan tahapan penjaminan kualitas terhadap hasil penilaian mandiri spip terintegrasi pemda dan Opd.

 

“Diharapkan proses pelaporan penilaian mandiri dan penjaminan kualitas telah sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan oleh bpkp perwakilan kalsel,” harapnya

 

Sekretaris Daerah Tapin H Sufiansyah mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari laporan hasil evaluasi atas penilaian maturitas penyelenggaraan spip terintegrasi tahun 2023 pada pemerintah kabupaten tapin, yang mana di dalam laporan tersebut beberapa catatan penting yang harus kita tindaklanjuti.

”Spip Berkualitas belum berorientasi, Kinerja Pemerintah daerah belum tercapai dan smart, terdapat temuan berulang dari audit BPK, anggaran SDM belum memadai, dan resiko strategis pemda belum dimitigasi secara memadai,” ungkapnya

 

Ditegaskan Sekda, dengan kegiatan ini nantinya nantinya seluruh opd mampu melaksanakan maturitas spip-terintegrasi dengan baik dalam proses perencanaan dan anggaran apbd kabupaten tapin, dan tentu untuk diketahui bahwa capaian spip menjadi salah satu indikator utama dalam penilaian reformasi birokrasi general.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait