Rendy Saputra, Bek baru Barito Putera

Rendy Saputra, saat memperkuat Persiraja Banda Aceh.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Perburuan pemain yang dilakukan Barito Putera belum usai. Terbaru, manajemen Laskar Antasari secara resmi memperkenalkan Rendy Saputra sebagai punggawa baru barisan pertahanan.

Kepastian tersebut diumumkan akun Instagram resmi Barito Putera, @psbaritoputeraofficial, Kamis (28/4/2022) sore ini.

Bacaan Lainnya

“Tambahan amunisi anyar untuk mengisi pos bek kiri Laskar Antasari. Selamat datang di keluarga besar PS Barito Putera @rendys16,” tulis akun tersebut.

Rendy Saputra merupakan bek tangguh yang jarang mendapat sorotan. Pemain kelahiran Palu itu sebelumnya bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

Kedatangan Rendy Saputra ke Banjarmasin diharapkan dapat memperkuat lini belakang Laskar Antasari. Mengingat, Barito Putera menjadi salah satu klub dengan pertahanan yang kurang bagus musim lalu.

Perjalanan karier Rendy Saputra dimulai pada tahun 2010. Saat itu dia bergabung dengan Persibo Bojonegoro untuk bermain di Liga Super Indonesia.

Persibo kala itu menjadi klub divisi utama yang promosi ke Liga Super. Rendy turut membawa klub finish di peringkat ke-8 Liga Primer Indonesia pada tahun 2011 dan peringkat ke 4 pada tahun 2012.

Namun pada tahun 2013, Rendy Saputra meninggalkan klub dan pindah ke klub Macan Putih, Persik Kediri. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu bergabung dengan Persik Kediri pada tahun 2014 untuk bermain di Liga Super Indonesia. Dia menghabiskan 1 tahun di klub ini dan telah bermain sebanyak 14 kali pertandingan.

Pos terkait