KSOP Kotabaru-Batulicin Siagakan 6 Kapal Angkutan Mudik

Penumpang kapal laut di Pelabuhan Samudera Batulicin, Rabu (27/4) malam.(kristiawan)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas lll Kotabaru-Batulicin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiagakan 6 kapal penyeberangan jelang Hari Raya ldul Fitri 1443 Hijriah, guna antisipasi lonjakan calon penumpang pada arus mudik.

Penumpang kapal laut
di Pelabuhan Samudera Batulicin, Rabu (27/4) malam.(kristiawan)(kalselpos.com)

“Ada kenaikan jumlah penumpang hampir 100% dari jumlah keberangkatan sebelum masa angkutan lebaran,” kata Kepala KSOP Kotabaru-Batulicin melalui Kasi Lala dan Usaha Kepelabuhan KSOP setempat, M. Arief Prasetyo R, Kamis (28/4/2022).

Bacaan Lainnya

Disebutkan kapal yang disediakan oleh PT. Pelni sebanyak 5 armada dengan tujuan Kotabaru, Marabatuan, Pare-Pare, Makassar dan Surabaya, sementara PT Darma Lautan Utama (DLU) menyediakan 1 unit kapal dengan tujuan Pare-Pare dan Makassar rutin dalam 2 hari sekali.

“Alhamdulillah terkait dengan kesadaran penumpang terhadap protokol kesehatan cukup tinggi, karena hal itu merupakan persyaratan untuk bisa melakukan keberangkatan perjalanan,” paparnya.

Terlebih di area pelabuhan terdapat petugas Gerai Vaksinasi yang sudah disiapkan di areal pelabuhan sehingga yang belum menerima vaksin bisa mendapatkan vaksin di tempat.

Dijelaskannya, pada hari H-2 dan H-1, penumpang yang akan berangkat dari pelabuhan Samudera diperkirakan akan berkurang karena telah diangkut oleh jasa transportasi kapal pada kunjungan sebelumnya.

“Pada tanggal 01 Mei 2022 kunjungan KM Sanus 93 tujuan Kotabaru-Majene dan KM Wilus tujuan Makassar,” terangnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait