Lutfi Saifuddin : Terkesan tidak jelas Pembinaan Mahasiswa Studi diluar daerah

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin.

Banjarmasin,kalselpos.com – Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel serap aspirasi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Surabaya Jawa Timur saat menyambangi asrama mahasiswa di tempat disela Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar daerah kali ini mulai tanggal 5 sampai 7 Oktober 2020.

“Semua terkait aturan mekanisme sebagai payung hukum, baik pembinaan dan pemberian bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel kepada mahasiswa yang studi di luar daerah,” tutur Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin S.Sos, Selasa (06/10).

Bacaan Lainnya

Dalam kaitan ini, pihaknya berharap penyerapan aspirasi mahasiswa itu perlu sebagai bahan masukan ketika membuat rekomendasi bagi Pemprov setempat dalam membuat aturan.

Pasalnya selama ini terkesan ketidakjelasan aturan, sehingga pembinaan atau bantuan terhadap mahasiswa asal Kalsel yang studi di luar daerah kurang maksimal, kurang teratur dengan baik, termasuk dalam penyediaan asrama mereka.

“Ke depan aturan seperti Pergub nanti penataan atau pengelolaan asrama mahasiswa asal daerah bisa tertata dengan lebih baik lagi,” harapnya.

Wakil rakyat Dapil 1 Banjarmasin ini berharap pula pemberian bantuan seperti beasiswa kepada mahasiswa Kalsel yang studi di luar daerah atau di Provinsi bisa lebih maksimal, baik secara kualitas maupun kuantitas, Sebelum ke “Kota Pahlawan” Surabaya, Komisi IV DPRD Kalsel mengunjungi Asrama Mahasiswa asal provinsinya yang ada di “Kota Kembang” Jawa Barat, 1 sampai 3 Oktober lalu.

“Semoga hasil diskusi dengan adik-adik mahasiswa ini menjadi atensi penting untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi

Tinggalkan Balasan