Mahasiswa UIN Banjarmasin melaksanakan KKN di Lapas Kelas IIB Amuntai 

Teks foto:  Pemkab dan Lapas Amuntai menerima kedatangan Mahasiswa KKN UIN Banjarmasin. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

 

Bacaan Lainnya

Salah satu yang menjadi lokasi KKN Mahasiswa tersebut, adalah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Amuntai.

 

Sambutan bagi rombongan diberlangsungkan di Mess Negara Dipa Amuntai, Rabu (03/4).

 

Total, mahasiswa yang melaksanakan KKN di Lapsus Amuntai, sebanyak 6 orang akan menjalankan berbagai program KKN di Lapas dan Rutan Amuntai, seperti turut serta dalam memberikan kegiatan pembinaan kepribadian kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan.

 

Kedatangan para mahasiswa tersebut disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten HSU Zakly Asswan dan Perwakilan Kalapas II B Amuntai, Yandi Permana, serta jajaran.

 

Pelaksanaan KKN ini merupakan bagian dari program Kerjasama yang telah terjalin melalui nota kesepahaman antara Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan dengan UIN Antasari Banjarmasin.

 

Pada kesempatannya, Pj. Bupati HSU, Zakly Asswan bersyukur atas kedatangan mahasiswa dari UIN Antasari Banjarmasin yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten HSU tepatnya di Lapas II B Amuntai.

 

“Saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN dari UIN Antasari Banjarmasin yang turut berkiprah di tempat kami kota Amuntai ini,” katanya.

 

Zakly memberikan motivasi dan pesan kepada mahasiswa, dengan harapan dapat memberikan pembinaan dan membawa dampak positif bagi warga binaan di Lapas II B Amuntai.

 

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Amuntai, Yandi Permana, menyampaikan, dari seluruh mahasiswa yang berhadir berjumlah 36 orang se – Banua Enam dan yang melaksanakan kegiatan KKN di Lapas Kelas II B Amuntai ada 6 orang.

 

“Ini sangat luar biasa, begitu datangnya mahasiswa KKN dari UIN Banjarmasin mereka mendapatkan ilmu yang didapat dibangku perkuliahannya diterapkan dan dilaksanakan di Lapas Kelas II B Amuntai,” ucapnya.

 

Adapun pembinaan dan pembelajaran oleh mahasiswa UIN Banjarmasin di momen bulan Ramadan, bahkan melaksanakan lomba keagamaan, seperti tartil, adzan, dan dakwah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait