Pj Bupati Barsel Serahkan SK untuk 337 PPPK Formasi 2023

Teks foto: Pj Bupati Barito Selatan H Deddy Winarwan saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) bagi 337 PPPK yang lulus seleksi formasi tahun 2023. (Istimewa)(kalselpos.com)

Buntok,kalselpos.com
Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan menyerahkan Surat Keputusan (SK)
pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),
di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barsel, Selasa, (30/4/2024) dihadiri unsur Forkopimda Barsel.

Adapun PPPK yang menerima SK sebanyak 337 orang, terdiri dari 224 orang Tenaga Pendidik (guru), 60 Orang Tenaga Kesehatan dan 53 orang Tenaga Teknis yang lulus seleksi pada tahun 2023.

Bacaan Lainnya

H Deddy Winarwan dalam sambutannya usai penyerahan SK PPPK mengingatkan agar bekerja dengan giat dan baik sesuai dengan regulasi yang ada, sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mulai sekarang Saudara wajib membuat target dan rencana kerja yang nanti akan dinilai oleh tim penilai sebagai bahan evaluasi kualitas dan integritas kerja yang akan mempengaruhi kontrak kerja saudara apakah akan diperpanjang atau tidaknya,” tegas

Disebutkan Deddy, dalam pasal 10, ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa. “Saya berharap agar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai amanat undang-undang. Saya juga meminta kepada PPPK yang ada untuk netral dan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang pelaksanaan Pilkada mendatang,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Barsel Eddy Purwanto usai kegiatan mengucapkan selamat kepada para PPPK yang telah menerima SK dari Pj Bupati Barsel dan meminta agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Selamat bekerja dengan baik dan giat, sesuai formasi yang ada. Dan untuk tahun ini akan berkelanjutan lagi berdasarkan formasi dari Kemenpan RI, ada sekitar 4152 formasi yang baru dan masih sama, yaitu kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis yang kurang dan menunggu infomasi jumlah, juklak – juknis berapa yang kurang dan akan diseleksi kembali, terutama untuk menyelesaikan tenaga kontrak yang ada di Barito Selatan,” pungkas Eddy Purwanto.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait