Layanan cepat, Samsat Drive Thru makin Diminati

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Masyarakat Kota Banjarmasin semakin meminati layanan drive thru Samsat Banjarmasin 2. Pasalnya, layanan program tersebut terbilang cepat dan syaratnya juga mudah.

Kepala Samsat Banjarmasin 2 Muhramsyah S.Sos MA mengatakan, semenjak adanya layanan drive thru, banyak masyarakat yang memanfaatkannya. Selain lebih mudah, prosesnya juga lebih cepat.

“Masyarakat banyak yang menyambut positif dengan adanya drive thru ini. Mereka tidak harus turun dari kendaraan untuk membayar pajak,” ujarnya kepada Kalsel Pos, Senin (4/3/2019) siang.

Muhramsyah menyampaikan, cukup dengan membawa STNK dan KTP, perpanjangan pajak sudah bisa dilakukan.

Dia mengakui, sebelum adanya layanan tersebut, Kantor Samsat Banjarmasin  2 selalu dipenuhi warga yang akan membereskan urusan kenda – raannya.

“Alhamdulillah dengan adanya layanan Samsat Drive thru ini masyarakat makin dimudahkan. Kedepannya kami terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” cetusnya.

Lebih lanjut, Muhramsyah mengimbau, bagi masyarakat Banjarmasin yang ingin memperpanjang pajak kendaraan, cukup datang ke drive thru atau ke Samsat ke – liling saja. Jadi tidak perlu berdesak-desakan di Kantor Samsat.

“Namun, kalau untuk ganti plat nomor dan STNK, memang harus di kantor induk,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga, Ratnawati mengaku senang dengan adanya layanan drive thru ini. Layanan ini memberi kemudahan masyarakat jika ingin membayar pajak kendaraan roda empat.

“Saya sudah manfaatkan layanan drive thru ini, selain prosesnya lebih cepat, syarat-syaratnya juga lebih mudah,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Riduan yang mengaku tinggal di Jalan Sultan Adam. Menurutnya layanan Samsat drive thru ini merupakan terobosan yang bagus dari Samsat Banjarmasin 2.

Apalagi, ia tidak perlu repot menunggu antrean panjang seperti di Samsat induk dan tidak perlu turun dari mobil. “Prosesnya lebih cepat dan bebas dari pungutan liar,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait