Eratkan silaturahmi, Bupati Kotabaru Halal Bihalal dengan masyarakat Tiga Kecamatan 

Teks : Halal Bihalal bersama masyarakat, Kecamatan Sungai Durian, Pamukan Utara dan Pamukan Barat, Forkopimcam serta aparat desa, bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kecamatan Pamukan Barat Desa Sengayam, Kamis (25/4/2024).(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH menggelar Halal Bihalal bersama masyarakat, Kecamatan Sungai Durian, Pamukan Utara dan Pamukan Barat, Forkopimcam serta Aparat Desa yang bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kecamatan Pamukan Barat Desa Sengayam, Kamis (25/4/2024) kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Di depan masyarakat dan tamu undangan yang hadir Bupati H. Sayed Jafar mengatakan, momentum Idul Fitri dan Halal Bihalal yang dilaksanakan ini tentunya akan dapat mempererat tali silaturrahmi antar pemerintah dan masyarakat.

 

“Mari bersama-sama membuka lembaran baru masa depan dengan memperkuat silaturahmi sekaligus menyatukan hati, niat dan langkah dalam mewujudkan Kabupaten Kotabaru yang bermarwah maju dan sejahtera,” tutur Bupati H. Sayed Jafar.

 

Beliau juga membeberkan, memasuki akhir masa kepemimpinannya beberapa misi serta program unggulan daerah, yang berisikan harapan, cita-cita serta keinginan masyarakat secara bertahap telah dapat diwujudkan.

 

“kita telah banyak mengembangkan sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian Kotabaru, salah satunya terbukti dengan membludaknya pelancong pada libur lebaran beberapa waktu yang lalu untuk menikmati destinasi wisata di Kabupaten Kotabaru,” terang Bupati.

 

Begitu pula dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, sebagai solusi dari permasalahan pelayanan kesehatan rujukan yang selama ini menjadi masalah besar bagi masyarakat yang berada di Perbatasan Kabupaten Kotabaru dan Kalimantan Timur, Telah dibangun RSUD ( Rumah sakit Umum Daerah) yang bertempat di Sengayam yang merupakan Ibu Kota Pamukan Barat dapat dioperasionalkan seutuhnya, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat.

 

Lalu upaya untuk meningkatkan akses transfortasi, Pemerintah Kabupaten Kotabaru terus meupayakan terlaksananya pembangunan jembatan penghubung antar Pulau Laut (Kotabaru) dengan daratan Kalimantan serta terus meupayakan perbaikan jalan di kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Kotabaru.

 

“Saya juga mengajak rekan-rekan Legislatif, Forkopimda, Camat, Forkopimcam serta masyarakat Kotabaru, untuk terus menjaga serta meningkatkan kekompakan, sinergisitas dan koordinasi yang telah terbangun baik selama ini,” tutupnya mengakhiri sambutan.

 

Acara juga diisi dengan ceramah agama oleh Ust. Khaiirul Fahmi dari Sengayam Kecamatan Pamukan Barat.

 

Acara diakhiri dengan salam-salaman seraya bermaaf-maafan kepada seluruh tamu yang hadir.

 

Tampak terlihat hadir diacara ini

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Forkopimda, Kepala SOPD, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Tokoh Agama, serta Masyarakat.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait