H Atuy Harumkan Kalsel di Ajang Internasional

Teks Foto : Perelli Banua dari tim Dorisfa Motorsport, H Atuy Fatturahman (kanan) dan Navigatornya Emay Achmad (kiri) naik podium di ajang Balap Relli Internasional, APRC 2023. (Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Kalimantan Selatan patut berbangga, salah satu putera daerahnya berhasil naik podium di kejuaraan balap Rally Internasional bertajuk Asia Pasific Rally Championship (APRC) di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/11) Silam.

Tim Dorisfa Motorsport, H Atuy Fatturahman dan Navigatornya Emay Achmad, naik podium diposisi ke tiga.

Bacaan Lainnya

Menunggangi, Skoda Fabia Rally2 evo, mereka mencatatkan waktu tempuh 2:09:16, setelah menjalani balapan sebanyak 12 Spesial Stage selama tiga hari lamanya.

“Terharu dan bangga, serta hendak meneteskan air mata seperti apa rasanya bisa juara APRC Asia Fasifik,” ucapnya.

Ia menambahkan, ini pertama kali main di kejuaraan dunia. Dapat diberikan rezeki yang tidak bisa dibayangkan alhamdulilah sebuah kehormatan bisa naik podium juara tiga di event internasional.

Sebab menurutnya, lintasan yang dilalui penuh perjuangan dan rintangan yang tentu sangat memacu adrenalin.”Tentunya sangat puas dan bagus, hingga 12 spesial stage itu sangat penuh perjuangan, ada hujan, lumpur dan batu. Kalau kita andalkan skill dan nafsu mungkin kita tidak finish, karena banyak yang lain bermasalah dalam mobilnya,” ungkapnya.

Menurutnya kemenangan tersebut, khususnya di persembahkan untuk warga banua, dimana putera daerah asal Kalsel mampu bertarung di kelas Rally Internasional.“Sangat membanggakan membawa nama Kalsel putera daerah di event internasional seperti ini,” ucapnya.

 

“Tim balap relly dunia juga sekarang mengakui bahwa di Indonesia sudah banyak mobil relly2. Maka dari itu kita ambil Skoda karena bandel,” bebernya.

Persiapan matang, menurutnya adalah modal penting dirinya untuk bisa menyelesaikan finish dengan baik.

“Biasanya kalau mempersiapkan rally itu serius harus survey lintasan dan bikin pacenotes, selama tiga hari dan menyesuaikan lintasan, jadi tidak bisa juga sepenuhnya skill tapi harus berfikir juga, apalagi ini relly panjang,” pungkasnya.

 

Selain itu, H Atuy juga berhasil keluar sebagai juara dua untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli Indonesia tahun 2023.

Sebagaimana diketahui ajang balap rally Asia Pasific Rally Championship (APRC) itu diikuti pembalap dunia berbagai negara diantaranya, Italia Australia, Selandia Baru, Portugal, Brazil, Jepang, China, India dan Thailand

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait