Peringatan HUT PGRI Ke- 78 di Kabupaten Balangan Diselingi berbagai Penyerahan Batuan dan Penghargaan

Teks foto Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke- 78 tahun 2023 dan Hari Guru Nasional ,Kamis (30/11) di Halaman Kantor Bupati Balangan setempat.(ist)

Paringin,kalselpos.com .- Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan mengelar kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke- 78 tahun 2023 dan Hari Guru Nasional ,Kamis (30/11) di Halaman Kantor Bupati Balangan setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Balangan H.Abdul Hadi urut dihadiri Dandim 1001 Amuntai – Balangan ,Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaya ,Kejari Balangan ,Fajar Gunridro .Kemenag Balangan ,H.Sarifuddin. dan para guru dan undangan lainnya

Bacaan Lainnya

Sementara itu acara diawali dengan senam anak – anak yang ditampilkan oleh para anak – anak Sekolah Dasar.dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.pembacaan Pancasila ,UUD 1945 dan sejarah PGRI .
Bupati Balangan ,H.Abdul Hadi membacakan amanat Ketua Umum pengurus PGRI Nasional Indonesia menyampaikan bahwa peringatan hari guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke- 78 Tahun 2023 dalam perjalanannya selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia,khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik.

Lebih lanjut H.Abdil Hadi mengingatkan jangan sekali – sekali melupakan sejarah( Jas merah) begitu ucap Bung Karno ,kutipan sang pendiri bangsa sangat membekas di sanubari kita bahwa sejarah tidak boleh dilupakan .

PGRI yang berdiri 100 hari setelah Indonesia merdeka ,menjadi garda didepan dalam perjuangan membangun dunia pendidikan di Indonesia .”Untuk itu kita mengucapkan terima kasih yang menghargai perjuangan para pendidik dan telah menetapkan 25 Nopember sebagai hari guru Nasional melalui penetapan keputusan Presiden RI.Nomor 78 Tahun 1994,”Bebernya .

Pada acara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke- 78 tahun 2023 panitia pelaksana penyerahan berbagai hadiah lomba atau pertandingan olah raga ,dana hibah, beasiswa dan penghargaan kepada penerima yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan H.Abdul Hadi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Abiji.

Salah seorang perwakilan penerima beasiswa katagori Mahasiswa ,Muhammad Kamil Ridho Perdana dari Institut Teknologi Sapta Mandiri Balangan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah melakukan program bea siswa khusus kepada para Mahasiswa – siswa yang berprestasi .

Hal ini menurutnya sangat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya Seperti membayar SPP maupun keperluan kuliah lainnya .

“Mudahan program ini berjalan dan berlanjut terus melahirkan sumber daya manusia yang siap pakai dan mandiri,”ungkapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait