Rampung Dibangun, MPP Dilaunching 17 Januari 2022 Mendatang

RAPAT - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor memimpin rapat persiapan peresmian MPP.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah rampung membangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), di Pasar Los Batu Kandangan.

Teks foto
Mal Pelayanan Publik Kabupaten HSS yang berada di Pasar Los Batu Kandangan.(Kominfo)(kalselpos.com)

“Rencananya MPP akan launching pada 17 Januari 2022 oleh Bupati HSS Achmad Fikry,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Senin (10/1) usai rapat persiapan peresmian MPP, di Aula Rakat Mufakat.

Bacaan Lainnya

Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor, mengatakan rapat persiapan ini guna memantapkan efektivitas soft launching yang akan dilaksanakan 17 Januari mendatang, untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“MPP adalah menggabungkan berbagai jenis pelayanan pada satu tempat, penyederhanaan dan prosedur serta integrasi pelayanan,” ujarnya.

Menurut sekda, dengan adanya MPP akan memudahkan akses masyarakat dalam mendapat berbagai jenis pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik.

Dikatakan sekda, saat memberikan pelayanan MPP nanti akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, sesuai arahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan RB), dalam menghadapi aktivitas pelayanan new normal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sudah siap dan cek semua segala peralatan, sumber daya manusia (SDM) sudah siap. Hanya saja nanti ada beberapa hal yang harus kita putuskan belakangan terkait parkir,” katanya.

Ia mengatakan, MPP nantinya akan menjadi salah satu ikon di Kabupaten HSS dan menjadi magnet tersendiri saat berkunjung ke bumi rakat mufakat. Ada 16 layanan yang akan beroperasional di MPP Kabupaten HSS.

“Seperti yang pernah disampaikan pak bupati, MPP mencerminkan wajah Kabupaten HSS. Karena MPP berfungsi sebagai lokasi terpadu bagi masyarakat untuk mengurus berbagai dokumen administrasi publik termasuk juga berbagai perizinan,” tuturnya.

Hadit dalam rapat tersebut, Asisten Administrasi Umum Iwan Friady dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) HSS Elyani Yustika di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab setempat.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait