Cegah stunting BPOM Ingatkan Masyarakat Sadar Pangan Aman

AMUNTAI, K.Pos – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ingatkan masyarakat pentingnya memilih pangan yang aman.

Hal tersebut disampaikan BPOM terkait program GERAKAN masyarakat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA) digedung Aisyiyah Alabio dihadiri, kepala BPOM HSU Herry Purwanto.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu, Hery mengatakan, masyarakat mengetahui agar pentingnya pangan yang aman terhadap masyarakat agar dapat mencegah stunting pada anak.

Masyarakat terutama para ibu agar memahami dan sadar tentang pentingnya mengkonsumsi pangan yang aman serta menyampaikan pengetahuan tentang pangan aman kepada orang yang ada di sekitarnya.

“stunting atau terhambatnya pertumbuhan pada seseorang itu tidak hanya dipengaruhi oleh faktor keturunan semata, akan tetapi juga dipengaruhi oleh asupan makanan khususnya pada seribu hari pertama anak balita,” terangnya.

Maka dari itu, masyarakat jangan sampai salah memilih untuk makanan anak terutama pada waktu seribu hari tersebut, karena bisa mengakibatkan anak terhambat pertumbuhannya.

Kabupaten HSU termasuk waspada dalam hal stunting karena hal itu BPOM secara nasional memprogramkan pencegahan ini.

“Kami berharap kita bisa bertukar informasi, ilmu, dan kita bisa saling waspada akan makanan yang akan kita berikan kepada anak, sehingga kita bisa bersama-sama menciptakan generasi yang unggul, berkemajuan, termasuk generasi yang tinggi badannya,” pungkasnya.

Penulis : adiyat
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pos terkait