Dishub Banjarmasin kembali sosialisasikan normalisasi Jalan Pasar Lama

Teks foto : Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bersama Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali melaksanakan sosialisasi normalisasi di Jalan Pasar Lama Laut. (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bersama Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali melaksanakan sosialisasi normalisasi Jalan Pasar Lama Laut, Selasa (7/5/2024) siang.

Kepala Bidang Lalu Lintas di Dishub Banjarmasin, Febpry Ghara Utama mengatakan, mayoritas pedagang sudah mengetahui rencana normalisasi.

Bacaan Lainnya

“Kami ke lapangan hari ini, sudah ada warga atau pedagang yang berinisiatif menarik lapak atau tali tendanya menjauh dari badan jalan,” ujar Febpry, kepada wartawan.

Namun, kondisi itu hanya berlangsung sebentar. Seusai pemantauan, lapak dan tenda kembali diletakkan di badan jalan.

“Ini juga menjadi perhatian kami, agar penataan nantinya bisa dilaksanakan secara persuasif,” terangnya.

Kini hanya tinggal menetapkan tanggal dan waktu eksekusi atau normalisasi kawasan tersebut.

“kami muat dalam selebaran dan dibagikan kepada para pedagang. Agar mereka bisa menertibkan sendiri dagangannya,” harapnya.

“Yang pasti, normalisasi selesai di bukan Mei ini,” tandasnya.

Sementara itu, Pedagang di Jalan Pasar Lama Laut, Mahdi mengaku ia tidak akan pindah ke dalam. Ia akan mundur ke bahu jalan. Diakuinya, ia selama ini berjualan di badan jalan.

“Asalkan yang lain tidak berjualan. Saya siap saja dipindah. Rencananya saya akan mundur. Lagi pula kalau mundur saya sewa,” ungkapnya.

Hal serupa dikatakan oleh Mahye pedagang ayam di kawasan itu. Mahye sendiri sudah berdagang selama puluhan tahun di kawasan itu. Selama itu pula ia berjualan di badan jalan.

“Kalau yang lain pindah. Saya juga tidak masalah pindah,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait