Kepala Kemenag Minta Jemaah Haji Balangan Jaga Kesehatan

Teks foto Jemaah haji Balangan saat mengikuti manasik haji.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com– Dalam rangka persiapan pemberangkatan jemaah haji Kabupaten Balangan yang tergabung pada kloter 17, nantinya akan diberangkatkan pada 4 Juni 2024.

 

Bacaan Lainnya

H. Saribuddin Kepala Kemenag Balangan, Kamis memaparkan bahwa persiapan telah dilakukan dengan serius demi kelancaran ibadah haji bagi jemaah.

 

Salah satu aspek yang ditekankan adalah pentingnya menjaga kesehatan para jemaah, mengingat proses ibadah haji dapat menjadi melelahkan dan memerlukan kondisi fisik yang prima.

 

Dalam hal ini, Kementerian Agama Kabupaten Balangan akan memberikan dukungan penuh kepada para jamaah untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan mereka selama menjalani ibadah haji.

 

“Saya mengimbau kepada seluruh jemaah haji yang akan berangkat tahun ini agar selalu menjaga kesehatan mereka,” ujarnya.

 

Kesehatan adalah faktor penting dalam menjalani ibadah haji, dan Kemenag berkomitmen untuk mendukung jamaah agar dapat menjalani ibadah dengan nyaman dan lancar.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Rahmadi, menambahkan bahwa pihaknya akan segera menyelenggarakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah.

 

Rapat tersebut dijadwalkan akan membahas berbagai persiapan yang perlu dilakukan sebelum pemberangkatan jamaah haji, mulai dari pengaturan transportasi, akomodasi, pelayanan kesehatan, hingga berbagai hal teknis lainnya.

 

“Pemberangkatan jamaah haji membutuhkan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait,”imbuhnya.

 

Ditegaskannya, Kemenag akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan segala sesuatunya terselenggara dengan baik, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga pelayanan kesehatan.

 

Diharapkan dengan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, pemberangkatan jamaah haji kloter 17 dari Kabupaten Balangan dapat berjalan lancar dan aman.

 

Para jemaah pun juga diharapkan dapat menjalani ibadah haji dengan kesehatan dan kebahagiaan, sambil merasakan keberkahan dan pengalaman spiritual yang mendalam.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait