Pasangan H Yamani Dan Juanda Lamar Ke Delapan Parpol Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapin Pilkada 2024

Teks foto H Yamani menyerahkan berkas lamaran kepada salah satu partai politik.(ist) (kalselpos.com)

Rantau,kalselpos.com – Pasangan H Yamani dan H Juanda sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Tapin menyerahkan berkas lamaran ke delapan Partai Politik di Kabupaten Tapin secara serentak Jumat (9/5/2024) malam Bertempat Grafio Kafe Rantau.

“Kami bersama Tim Koordinasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapin secara resmi serentak menyerahkan berkas lamaran ke delapan Partai Politik di Tapin yaitu, Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Nasdem, Demokrat, PAN dan PPP secara serentak, ” ungkap H Yamani Bakal Calon Bupati Tapin.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya depalan partai politik ini memiliki keterwakilan di DPRD Kabupaten Tapin, hanya saja PKS yang tidak kami masukkan lamaran karena terlambat koordinasi dan sudah ada merapat calon lain.

Pihak berkeinginan untuk berkoalisi dengan seluruh partai politik yang ada di DPRD Kabupaten Tapin untuk mengusung kami H Yamani dan H Juanda sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024 mendatang.

Memang sebelumnya, ada pengembalian berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Tapin yakni ke PDI Perjuangan hal itu berkenaan dengan jadwal mereka yang dibuat, maka kami dahulukan penyerahan berkasnya.

“Alhamdulillah semua kelengkapan syarat yang dimintakan oleh PDI Perjuangan terpenuhi, mudahan sampai dikeluarkannya rekomendasi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Tapin, “ujarnya.

Berharap, nantinya delapan partai politik yang kita masukkan berkas lamaran ini dapat memberikan rekomendasi kepada pasangan kami H Yamani dan H Juanda sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tapin. Pada Pilkada 2024.

“Mohon formulir lamaran kami ini dikawal sampai pengurus DPP mulai di Provinsi sampai pusat untuk bisa diberikan rekomendasi sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tapin. Pada Pilkada 2024, “ujarnya

Karena apa ini merupakan ada tahapan yang harus dilakukan bakal calon bupati dan calon wakil bupati sebelum ditetapkan dan mendaftar ke KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tapin, Midpay Syahbani mengatakan bahwa pasangan Haji Yamani dan Haji Juanda merupakan satu – satunya pasangan calon Bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan diri ke partai PDIP.

“Sejak pembukaan pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Tapin dari tanggal 22-27 April hanya pasangan beliau yang mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, “ujarnya.

Berkas lamaran pasangan ini, sudah memenuhi persyaratan yang dimintakan oleh partai dan ini kita teruskan ke DPD dan Ke DPP.

“Insha Allah pada bulan Juni akan di keluarkan rekomendasi dari DPP PDIP Pusat untuk kedua pasangan yang melamar ke PDI Perjuangan pada pilkada 2024, “tutupnya.

Ketua Tim Koordinasi Hamdi mengatakan, Alhamdulillah delapan partai politik di DPRD Tapin berkometmen mendukung pasangan H Yamani dan H Juanda sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tapin Pilkada 2024.

“Berharap proses ini bisa dikawal sampai DPP pusat mengeluarkan H Yamani dan Juanda sebagai calon bupati dan wakil bupati Tapin untuk Pilkada serentak tahun 2024 di Kab Tapin, “pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait