Sekda Kotabaru lepas Kontingen Popda Tahun 2024

Teks : Pelepasan kontingen Popda Kabupaten Kotabaru, bertempat di Eks Kantor Bupati lama, Jumat (10/5/2024) pagi. (kalselpos.com)

Kotabaru,kalselpos.com – Bupati Kotabaru yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad Assegaf, MM melepas secara resmi kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel tahun 2024 yang dilangsungkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kandangan pada tanggal 13 hingga 19 Mei 2024 ini.

Pelepasan kontingen Popda ini bertempat di Eks Kantor Bupati lama, Jumat (10/5/2024) pagi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pelatih, Official dan seluruh atlet Kotabaru yang siap berlaga di Popda 2024

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Sekretaris Daerah H. Said Akhmad mengatakan, Popda ini adalah acara tahunan yang dilaksanakan ditingkat Provinsi dalam rangka menjaring atlet-atlet untuk nanti bertanding ditingkat Nasional sampai Internasional.

“Dengan semangat olahraga ini kita bisa profesional dan itu semua tergantung diri sendiri banyak atlet Internasional memulai dari bawah. Maka dari itu orang lain bisa maka kita juga bisa, harus optimis bisa dimana kita akan bertanding bersama 13 Kabupaten/Kota,” ujar Sekda.

“Pemerintah Daerah akan tetap memberikan dukungan untuk pencarian bakat atlet agar Kabupaten Kotabaru banyak memiliki atlet-atlet yang profesional. Peran Pemda mendukung dari segi anggaran baik itu prasarana latihan dan konsumen kita siapkan, termasuk bonus karena kita setiap tahun meningkat, dan paling utama harus memberikan semangat kepada mereka agar benar-benar bisa menjadi atlet yang berprestasi dan profesional,” harapnya pula.

“Semoga mendapatkan prestasi yang luar biasa, sebelum berangkat dan sesudah berangkat kita dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dari Wisnu Wardhana kepada salah satu atlet Cabang Silat Putri Suci Cahaya.

Acara diakhiri dengan menyerahkan bendera kontingen Popda Kotabaru kepada ketua kontingan yang siap berlaga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kandangan oleh Sekretaris Daerah H. Said Akhmad.

Sekedar informasi bahwa Kabupaten Kotabaru sendiri mengirimkan sebanyak 150 orang terdiri dari 34 atlit putri, 68 atlet putra, 31 official, dan 17 orang pendamping yang akan mengikuti sebanyak 8 cabang olahraga yakni, bola basket, voli indoor, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, tinju dan pencak silat.

Untuk diketahui bersama bahwa selain memberangkatkan Kontingen Popda Sekretaris Daerah H. Said Akhmad juga melepas
Ibnu Aulia Rachman dan Nor Risa untuk mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 di Banjarmasin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait